Kesehatan buruk, tim Sky coret Wiggins

Sabtu, 01 Juni 2013 - 18:13 WIB
Kesehatan buruk, tim Sky coret Wiggins
Kesehatan buruk, tim Sky coret Wiggins
A A A
Sindonews.com - Pembalap sepeda, Bradley Wiggins harus memupus harapannya tampil di Kejuaraan sepeda Tour de France pada 29 Juni mendatang. Pasalnya, masalah kesehatan (infeksi dada) dan cedera lutut menjadi pertimbangan tim Sky untuk tidak memasukkan namanya dalam daftar seleksi pemain. Pengakuan itu disampaikan Direktur tim, Dave Brailsford.

Kondisi Wiggins selama beberapa pekan terakhir ini memang belum menunjukkan sesuatu yang signifikan, bahkan ia harus melewatkan Giro d'Italia yang berlangsung bulan lalu. Hal ini dilakukan untuk memulihkan kondisi fisiknya sebelum turun di Tour de France. Namun ternyata, tim Sky memilih mengistirahatkan pembalap andalan mereka di kejuaraan itu, karena kondisi fisiknya belum pulih 100 persen.

Dengan demikian, Wiggins gagal mempertahankan gelar di kejuaraan tersebut. Menurut Brailsford, dengan kondisi seperti ini jelas sangat merugikan bagi tim. "Wiggins belum bisa berlatih keras sejak Giro, dan sekarang dia butuh istirahat lebih lanjut. Dengan cedera dan kondisi kesehatan yang masih memburuk itulah membuat tim memilih tidak membawanya," terang Brailsford seperti dilansir Super Sport, Sabtu (1/6/2013).

"Jelas ini merupakan kerugian besar bagi kami, jadi melihat keadaan ini, kami tidak memasukkan namanya dalam seleksi. Ini sangat menyedihkan saat juara bertahan di Tim Sky tidak turun. Tapi Wiggins adalah seorang juara dan seorang atlet yang tangguh, jadi ia akan melewati ini dengan baik," sambungnya.

Ketidakhadiran Wiggins di ajang tersebut, membuat rekan setimnya atau runner up musim lalu, Chris Froome terpilih menjadi pemimpin tim. Froome akan menjadi penantang pembalap Spanyol, Alberto Contador yang merebut dua kali juara di kejuaraan ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8010 seconds (0.1#10.140)