Kiper Persip dipanggil Timas

Minggu, 02 Juni 2013 - 16:47 WIB
Kiper Persip dipanggil Timas
Kiper Persip dipanggil Timas
A A A
Sindonews.com – Kiper ke 2 Persip Pekalongan Muhammad Ridho dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-23 yang akan dipersiapkan untuk Sea Games Myanmar. Dipanggilnya putra daerah asal Pekalongan ini menjadi penyejuk bagi pendukung Persip di tengah kondisi Laskar Kalong yang kurang mampu menunjukan Prestasi di kancah Divisi Utama Liga Indonesia.

Bagaimana tidak, Persip hingga memasuki akhir putran kedua ini baru mampu mengkoleksi 12 poin dari 12 pertandingan yang telah dijalani. Patricio “Pato”Jimenz dkk bahkan saat ini tergelncir di peringkat tujuh klasmen sementara grup II setelah ditekuk PSIS Semarang 4-0, Sabatu (1/6).

Jika Muhammad Ridho sukses lolos seleksi Timnas U-23, berarti Dia menjadi orang ketiga asal Pekalongan yang sukses masuk Timnas. Sebelumnya ada Kasmuri masuk skuad Timnas pada Olimpiade Melburne 1958 dan Mubarak Sulaiman Kelip yang masuk Timnas untuk ajang Asia Games 1962.

Ridho akan bergabung bersama dengan 23 pemain lain dari berbagai klub di tanah air untuk mengikuti tahapan seleksi di Jogjakarta mulai dari tanggal 5-8 Juni 2013 mendatang.

Manajer Persip Aam Ikhwan mengaku, sudah menerima surat panggilan dari Badan Tim Nasional (BTN) pada Jumat (31/5) lalu. Dengan dipanggilnya Ridho, tidak akan menggangu konsertrasi tim. “Tidak masalah, dan kami mengijinkan,” katanya.

Pemanggilan Ridho oleh Rahmad Darmawan (pelatih Kepala Timnas U-23), merupakan kebanggan tersendiri. Tidak hanya bagi klub namun bagi warga Pekalongan pada umumnya.”Pemanggilan ini membuktikan bahwa Pekalongan memiliki talenta muda berbakat. Dan mudah-mudah ke depan muncul lebih banyak lagi pemain-pemain muda yang mampu berprestasi,” katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8970 seconds (0.1#10.140)