Van Gaal keluhkan kondisi lapangan GBK

Sabtu, 08 Juni 2013 - 00:35 WIB
Van Gaal keluhkan kondisi lapangan GBK
Van Gaal keluhkan kondisi lapangan GBK
A A A
Sindonews.com - Meski menang cukup telak 3-0 atas tim nasional Indonesia, pelatih Belanda, Louis van Gaal mengaku tidak puas dengan penampilan anak asuhnya. Namun, van Gaal mempunyai pendapat tersendiri mengapa Robin van Persie dkk tidak maksimal.

"Belanda tidak bermain baik karena lapangan juga tidak terlalu bagus. Babak pertama pertahanan kami terlalu turun ke belakang. Tetapi, babak kedua saya meminta lini belakang untuk sedikit naik ke depan dan membuat cukup banyak perubahan," kata van Gaal selepas pertandingan, Jumat (7/6/2013).

Van Gaal menambahkan, ketatnya pertandingan menyebabkan timnya hanya berhasil mencetak tiga gol. Namun, mantan pelatih Bayern Muenchen itu mengingatkan timnya memiliki banyak peluang dalam pertandingan melawan Indonesia tadi.

"Kami memang hanya mencetak tiga gol tetapi jangan lupa, ada setidaknya enam peluang yang gagal kami maksimalkan. Indonesia pun punya tiga sampai empat peluang dari serangan balik," kata van Gaal.

Terkait ditunjuknya van Persie sebagai kapten, Van Gaal menilai pemain Manchester United itu memiliki kapasitas untuk menjaga stabilitas dan berkomunikasi dengan anggota tim. Selain hal tersebut, van Gaal juga mengungkapkan alasan menarik van Persie dan Sneijder keluar di babak kedua.

"Mereka tidak terlalu fit. Soal kapten, memang selama ini Sneijder yang menjadi kapten namun saya melihat Van Persie memiliki kemampuan untuk menjaga stabilitas tim," tutup van Gaal.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6347 seconds (0.1#10.140)