Optimistis menang meski dihuni pemain debutan

Sabtu, 08 Juni 2013 - 21:33 WIB
Optimistis menang meski dihuni pemain debutan
Optimistis menang meski dihuni pemain debutan
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul tidak bisa menurunkan kekuatan penuh kala menantang tuan rumah Persibo Bojonegoro dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Letjend Soedirman, besok sore (9/6/2013). Striker andalan I Made Wirahadi dan gelandang bertahan Arwin Rabda tidak masuk dalam 18 pemain yang diboyong dalam tur ke Bojonegoro.

Kondisi kedua pemain yang selalu menjadi starting line up Persiba ini kondisinya belum membaik usai cedera yang didapat kala mengalahkan tuan rumah Arema IPL pekan lalu. Absennya dua pilar ini memungkinan dua pemain yang selama ini belum pernah dimainkan sedikit pun, bisa
merasakan atmosfer IPL.

Asisten Pelatih Persiba Albert Rusdiana mengaku sudah menyiapkan pemain sebagai pelapis atas absennya Wirahadi dan Arwin. "Memang ada kemungkinan pemain yang belum pernah main akan dimainkan. Itu nanti tergantung kondisi di lapangan," katanya, Sabtu (8/6/2013).

Pemain yang disiapkan adalah striker muda Heru Kuswanto. Pemain asli binaan Bantul ini menjadi pelapis duet Ugiek Sugiyanto dan Roberto Kwateh menyusul cederanya Wirahadi. Sedang FX Harminanto disiapkan untuk melapis gelandang bertahan Imam Rochmawan dan Gunawan setelah absennya Arwin.

Kedua pemain ini berpeluang menjalani debut di kancah resmi meski tidak dari menit pertama. Lini depan sejak menit pertama tetap dipercayakan kepada Ugiek dan Kwateh, sedangkan duet gelandang bertahan diberikan kepada Imam dan Gunawan.

Heru berpeluang menggantikan Kwateh di tengah babak mengingat stamina pemain asal Liberia ini jarang bisa fight selama 90 menit. Demikian juga dengan Harminanto yang berpotensi menggantikan Imam atau Gunawan mengingat dalam laga tandang, Persiba memiliki 'tradisi' selalu menggunakan dua gelandang bertahan.

Meski tidak tampil full team, namun Persiba tetap mengusung target tiga poin. Kemenangan tandang pertama musim ini yang dibukukan saat mengalahkan Arema IPL menjadi modal dari segi mental untuk melanjutkan trend positif di kandang lawan. "Targetnya membawa pulang poin, syukur tiga poin," kata Albert.

Diprediksi, Persiba Bantul bisa mengungguli tim Laskar Angling Dharma. Tim tuan rumah yang berpredikat sebagai kampiun Piala Indonesia 2012 musim lalu, saat ini kekuatannya tidak seperti dulu lagi. Kondisi internal klub yang didukung Boromania ini juga karut marut. Selain krisis keuangan akut, Manajer Nur Yahya dan Media Officer Imam Nur Cahyo mengundurkan diri dari manajemen Persibo. Hal ini jelas sangat berpengaruh terhadap mental Persibo di lapangan.

Menanggapi hal itu, Pelatih Kepala M. Basri lebih memilih agar tim kebanggaan publik Bantul tetap fokus di pertandingan, tanpa ikut terpengarh dengan kondisi internal tim lain. "Sebaiknya lebih bagus jika Persiba lebih fokus di lapangan. Tampil bagus untuk membawa
pulang tiga poin," katanya.

Berikut 18 pemain yang dibawa ke Bojonegoro. Kiper: Wahyu Tri Nugroho, Andi Setiawan. Bek: Eduardo Bizaro, Slamet Widodo, Ahmad Taufiq, Nopendi, Danan Puspito, Kerry Yudiono. Tengah: Harminanto, Imam Rohmawan, Gunawan, Slamet Nurcahyo, Johan Manaji, Oktavianus, Ezequiel Gonzales. Depan: Heru Kuswanto, Ugiek Sugiyanto, Roberto Kwateh.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2657 seconds (0.1#10.140)