Persib tidak pernah bergantung satu pemain

Minggu, 09 Juni 2013 - 22:19 WIB
Persib tidak pernah bergantung satu pemain
Persib tidak pernah bergantung satu pemain
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung kemungkinan tidak diperkuat tiga pemain asingnya saat melakoni derby Bandung. Selain Hilton Moreira yang terkena akumulasi, Naser Alsebai dan Mbida Messi juga diragukan tampil. Derby melawan Pelita Bandung Raya (PBR) akan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (11/06).

Hilton dilarang tampil karena akumulasi di dua laga terakhir. Saat meladeni Arema, dia dihadiahi kartu kuning karena memprotes wasit. Ganjaran serupa diterima striker asal Brazil itu ketika bertandang ke markas Persegres Gresik United tiga hari setelahnya. Saat itu, Hilton mengait kaki defender lawan dalam kondisi tanpa bola.

Meski begitu, sederet pemain berkualitas yang selalu tertumpuk di bench, tampaknya tidak akan membingungkan tim pelatih dalam mengganti Hilton. Menyokong pergerakan Sergio van Dijk sebagai target man, Persib masih memiliki Airlangga Sucipto dan Kenji Adachihara.

Dua nama itu pun sama disegani oleh tim lawan. Airlangga kerap menjadi pencetak gol kala pertandingan memasuki menit-menit akhir. Hal itu pula yang terjadi di Stadion Petrokimia Gresik pekan lalu, meski tak mampu menyelamatkan Pangeran Biru dari kekalahan 2-1. Di sisi lain, Kenji pun tidak bisa diremehkan. Total, penyerang asal Jepang ini sudah mengoleksi enam gol untuk Persib.

"Persib tidak pernah bergantung pada satu pemain. Akumulasi kartu Hilton juga tidak menjadi masalah. Kami masih punya banyak pemain di posisi yang sama. Saya siapkan Airlangga, Kenji, atau bisa juga penyerang muda kami, Sigit Hermawan," tutur pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman di Mess Pemain Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Sementara itu, defender Naser Alsebai dan gelandang Mbida Messi statusnya masih diragukan tampil. Keduanya harus mengurus Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) masing-masing. Messi saat ini dikabarkan sedang berada di Malaysia dan baru kembali sehari sebelum Derby Bandung. Pada hari yang sama, Naser berangkat mengurusi Kitas ke negaranya, Suriah.

Untuk menggantikan Naser dan Messi, Djanur pun mengaku telah mengantongi solusi. Apalagi di laga nanti, Firman Utina dan Hariono sudah bebas dari hukuman akumulasinya. Firman hampir dipastikan tampil sebagai starting eleven di posisi Messi. Sedangkan Hariono dipercaya mampu mengembalikan kekuatan sektor jangkar Persib yang pekan lalu kalut di kandang Gresik.

Di pos yang ditinggalkan Naser, Djanur masih memiliki Maman Abdurrahman dan Aang Suparman sebagai tandem Abanda Herman. "Persib terbiasa dengan rotasi, saya sudah siapkan semuanya. Absennya beberapa pemain tidak membuat saya khawatir dalam upaya meraih poin penuh di derby nanti," ucap Djanur.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0033 seconds (0.1#10.140)