Spanyol kalahkan Jerman 1-0

Senin, 10 Juni 2013 - 02:10 WIB
Spanyol kalahkan Jerman 1-0
Spanyol kalahkan Jerman 1-0
A A A
Sindonews.com - Spanyol menyingkirkan Jerman sekaligus lolos ke semifinal Piala Eropa U-21. Pada pertandingan Grup B di Stadion Netanya, Minggu atau Senin (10/6/2013) dini hari WIB, Spanyol menundukkan Jerman 1-0 lewat gol Alvaro Morata.

Memasuki babak pertama Spanyol langsung tampil menyerang. Tapi sayang tembakan jarak jauhnya masih belum menemui sasaran.

Kemudian Spanyol seperti biasa mendominasi jalannya laga dan baru bisa mendapat peluang lagi di menit 19. Thiago Alcantara merebut bola dari penguasaan bek Jerman lalu menembak ke tiang jauh tapi bola masih menghantam tiang gawang.

Jerman yang tertekan di menit awal, sempat mendapatkan peluang dari tendangan bebas Lewis Holtby di menit 10. Sayang, tak cukup untuk menghindari sergapan David De Gea. Selanjutnya, tim panser muda dipaksa untuk menahan gempuran kilat Spanyol dan pergerakan tanpa bola mereka yang merepotkan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Spanyol masih mendominasi jalannya laga dan menciptakan peluang namun jarang ada yang mengarah ke gawang Leno. Peluang kembali hadir di menit 65 ketika Isco melepaskan tembakan dan tercipta keriuhan. Rodrigo maupun Inigo Martinez tak bisa memperdaya Leno yang dengan sigap memburu bola kemana pun pergi.

Deadlock belum mau mencair ketika tembakan Asier Illaramendi meleset di samping gawang Jerman di menit 76. Lalu, dejavu terjadi. Alvaro Morata, pria yang mencetak gol kemenangan Spanyol atas Rusia membobol gawang Bernd Leno kala laga tinggal empat menit lagi.

Spanyol praktis menjadi lebih defensif dan Jerman lebih agresif. Namun, hingga laga berakhir, tidak ada gol penyeimbang yang lahir. Berangkatlah Spanyol ke semifinal bersama Belanda yang sebelumnya menang 5-1 atas Rusia.

Jerman (4-5-1): Leno, Jantschke, Thesker, Ginter, Sorg; Rudy, Rode (Emre Can ’69), Vollan, Holtby, Hermann (Lassoga ’64), Clemens

Spanyol (4-5-1): De Gea, Montoya, Bartra, I.Martínez, A.Moreno, Illarra, Koke, Thiago, Isco (Camacho ’88), Tello (Muniain ’85), Rodrigo (Morata ’72).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0499 seconds (0.1#10.140)