Jumlah penonton derby Bandung anjlok

Rabu, 12 Juni 2013 - 11:31 WIB
Jumlah penonton derby Bandung anjlok
Jumlah penonton derby Bandung anjlok
A A A
Sindonews.com – Meski bertitel pertandingan derby, namun jumlah penonton yang hadir menyaksikan laga Persib Bandung melawan Pelita Bandung Raya (PBR), Selasa (11/6), jauh dari ekspektasi panitia pelaksana (panpel) Persib.

Bahkan jumlah penonton yang hadir menyaksikan laga yang berkesudahan dengan skor 4-3 buat Persib tersebut, sejauh ini merupakan yang paling rendah dibandingkan laga-laga kandang Persib sebelumnya.

Total dalam catatan panpel Persib, jumlah penonton yang hadir menyaksikan derby Bandung, hanya mencapai 10.567 orang. Dengan kata lain jika dipersentasekan tidak mencapai setengahnya atau 50% dari jumlah tiket masuk yang disediakan yakni 27 ribu lembar tiket.

Jumlah tersebut jauh lebih rendah dari jumlah penonton laga kandang Persib melawan Barito Putera di Stadion Siliwangi, Bandung (3/4) lalu, yang mencapai 14.575 orang.

“Bisa dikatakan meleset dari prediksi kita. Ada berapa faktor yang menurut saya mempengaruhi. Salah satunya mungkin karena digelar pada hari kerja. Mungkin juga karena faktor cuaca hujan sehingga sebagian Bobotoh memilih menyaksikan lewat siaran langsung,” jelas Sekretaris panpel Persib, Budi Bram Rachman.

Bram mengatakan kondisi berbeda mungkin akan terjadi ketika Persib menghadapi Sriwijaya FC, Sabtu (15/6) nanti. Selain peringkat lawan yang dihadapi sangat menentukan pencapaian Persib di akhir musim. Duel kontra Sriwijaya FC, juga digelar pada akhir pekan.(mohamad taufik)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6123 seconds (0.1#10.140)