Janowicz dikejutkan petenis Bosnia

Rabu, 12 Juni 2013 - 13:40 WIB
Janowicz dikejutkan petenis Bosnia
Janowicz dikejutkan petenis Bosnia
A A A
Sindonews.com - Mirza Basic, petenis peringkat 240 dunia, secara megejutkan berhasil mengempaskan unggulan ketujuh dari Polandia, Jerzy Janowicz, di pertandingan babak pertama Gerry Weber Terbuka 2013, Selasa (11/6) waktu setempat. Petenis asal Bosnia itu membukukan kemenangan 7-6 (5), 3-6, 7-6 (5) dalam waktu dua jam.

Basic masih mampu bertahan, meskipun sang lawan berhasil melakukan 16 kali aces dan mematahkan dua break points Basic. Di Halle ini, Janowicz, yang menempati nomor 22 dunia, tiba dengan catatan menembus babak ketiga Prancis Terbuka. Sedangkan, Basic menyandang status lucky loser untuk menembus babak utama turnamen ini. Dia menggantikan Philipp Petzschner, yang menarik diri karena cedera bahu.

Basic mengungkapkan bahwa dia tahu masuk babak utama, tak lama setelah diberitahu pada siang harinya. "Biasanya Anda harus bahagia, tapi pertama-tama saya sedikit takut. Saya tahu setelah itu saya akan bermain di lapangan utama. Jadi, saya sedikit grogi," ujar pemain berusia 21 tahun itu, dikutip laman resmi ATP.

"Sejujurnya setelah pertandingan terakhir di kualifikasi, yang saya tidak bermain dengan bagus, saya tidak mengharapkan untuk bermain begitu baik. Set pertama saya tidak kembali benar-benar baik. Kemudian, kedua dan set ketiga saya masuk ke dalamnya dan saya bermain lebih baik."

Dalam perjalanannya selanjutnya, Basic akan berhadapan dengan Mischa Zverev.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5412 seconds (0.1#10.140)