Messi dituduh gelapkan pajak

Rabu, 12 Juni 2013 - 22:05 WIB
Messi dituduh gelapkan pajak
Messi dituduh gelapkan pajak
A A A
Sindonews.com - Seorang jaksa negara untuk wilayah timur laut Catalonia telah mengajukan gugatan terhadap bintang Barcelona Lionel Messi untuk penipuan pajak penghasilan. Messi dituduh belum membayar pajak sebesar 4 juta euro.

Gugatan itu telah ditandatangani jaksa Raquel Amado dan telah diserahkan untuk diadili di gedung pengadilan di Gava, distrik Barcelona. Dokumen disampaikan kepada pengadilan pada hari ini Rabu (12/6/2013), dengan gugatan terhadap bintang Barcelona Messi dan ayahnya, Jorge Horacio Messi atas tuduhan penipuan pajak.

Keduanya dituduh melakukan tiga pelanggaran terhadap anggaran pemerintah karena diduga menipu lebih dari 4 juta euro dalam Surat Pemberitahuan Pajak Penghasilan dari tahun 2007-2009. Seorang hakim di gedung pengadilan harus menerima gugatan jaksa sebelum tuntutan bisa diajukan terhadap Messi dan ayahnya.

Dilansir Forbes, Messi mendapatkan penghasilan sebesar USD41,3 juta per tahun dan menjadikanya 10 atlet bergaji tinggi di dunia. Hanya David Beckham dan Cristiano Ronaldo yang mengalahkannya dalam pendapatan terbesar di sepak bola.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6654 seconds (0.1#10.140)