Bayu bantah pura-pura cedera

Kamis, 13 Juni 2013 - 13:37 WIB
Bayu  bantah pura-pura cedera
Bayu bantah pura-pura cedera
A A A
Sindonews.com - Kabar buruk sedang menghampiri Persis Solo versi LPIS. Salah satu pemain andalannya, Bayu Andra terancam mendapat sanksi larangan bermain sepak bola selama dua tahun.

Kasus ini bemula saat Persibo Bojonegoro menjalani laga tandang kontra Sunray Cave JC Hongkong di AFF Cup 2013, 9 April lalu. Bayu Andra menjadi bagian dari skuad Persibo karena meski berstatus pemain Persis LPIS, namun namanya sudah didaftarkan Persibo di ajang AFF Cup.

Hasil investigasi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyebutkan, Bayu Andra dan tiga rekannya di Persibo melakukan kecurangan saat Persibo dibantai tim asal Hongkong 8-0. Komdis PSSI menyebut empat pemain Persibo berpura-pura cedera agar laga dihentikan lebih cepat. Wasit yang memimpin laga pun akhirnya menghentikan pertandingan pada menit ke 65 karena pemain Persibo tinggal tujuh pemain yang masih di lapangan.

Dalam aturan pertandigan sepak bola, pertandingan dihentikan jika jumlah pemain yang tersisa di lapangan tinggal tujuh pemain. Parahnya lagi, saat laga tersebut, skuad Persibo yang dibawa dalam lawatan ke Hongkong sangat terbatas, hanya 12 pemain saja.

Menanggapi ancaman sanksi tersebut, Bayu Andra menegaskan sama sekali tidak berbuat curang di laga yang sangat mencoreng Persibo di mata dunia internasional. Bayu membantah hasil investasi Komdis PSSI yang menyebutnya bermain tidak fairplay. "Saya benar-benar cedera saat laga
itu. Kaki saya sudah dicederai oleh pemain Hongkong. Saya minta keluar (dari lapangan) karena memang cedera, bukan pura-pura cedera," katanya di sela-sela latihan Persis LPIS, Kamis (13/6/2013).

Pilar Persis LPIS ini mengaku sudah mendapat kabar seputar ancaman sanksi dari Komdis PSSI tersebut. Dia juga sudah menghubungi managamen Persibo.

"Tadi malam sudah banyak berita di media online soal kabar itu. Saya langsung menghubungi managemen Persibo dan katanya managemen (Persibo) akan banding atas hasil investigasi itu," ungkap pemain kelahiran 15 April 1982 ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8023 seconds (0.1#10.140)