Messi pemain paling berharga se-dunia

Kamis, 13 Juni 2013 - 23:25 WIB
Messi pemain paling berharga se-dunia
Messi pemain paling berharga se-dunia
A A A
Sindonews.com – Bintang Barcelona Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain paling berharga di dunia setelah lembaga Football Observatory CIES melansir laporan mereka mengenai nilai pasaran pemain.

Dalam laporan terbaru CIES untuk 60 bintang top dunia, Messi berada di peringkat teratas dengan nilai pasaran berkisar antara 217 juta euro sampai 252 juta euro atau 2,5 kali lipat dari rekor transfer dunia.

Posisi Messi di peringkat teratas sepertinya hanya kejutan kecil namun yang menarik adalah daftar pemain di bawah pemain asal Argentina itu. Dalam daftar 60 pemain ada empat pemain Chelsea yakni Romelu Lukaku, Oscar, Juan Mata dan Eden Hazard.

Hazard menjadi pemain tertinggi didalam rangking untuk pemain Chelsea dengan berada di posisi keempat dengan nilai pasar berkisar 55,5 juta euro sampai 64,5 juta euro.
Arsenal juga menempatkan tiga pemainnya yakni Jack Wilshere (peringkat 51, Theo Walcott (peringkat 29) dan Santi Cazorla (peringkat 19). Tottenham ada dua pemain – Jan Vertonghen (peringkat 58) dan Gareth Bale (peringkat 9).

Sedangkan Manchester City ada lima pemain yang masuk yakni Joe Hart (peringkat 50), Yaya Toure (peringkat 45), Vincent Kompany (peringkat 35) dan David Silva (peringkat 10).

Adapun pemain yang merumput di Liga Primer lainnya yang masuk dalam daftar 60 pemain diantaranya Marouane Fellaini (peringkat 54), lalu tujuh pemain Manchester United - Phil Jones (peringkat 56), Danny Welbeck (peringkat 51), David De Gea (peringkat 46), Javier Hernandez dan Shinji Kagawa (peringkat 42), Robin Van Persie (peringkat 16), dan Wayne Rooney (peringkat delapan).

Namun jika dihitung secara total, Barcelona menjadi skuad termahal dari daftar 60 besar. Pemain-pemain seperti Andres Iniesta, Lionel Messi dan Gerard Pique menambahkan hingga total lebih dari 658 juta euro.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9208 seconds (0.1#10.140)