Lorenzo cemaskan cuaca panas

Minggu, 16 Juni 2013 - 15:01 WIB
Lorenzo cemaskan cuaca panas
Lorenzo cemaskan cuaca panas
A A A
Sindonews.com - Kondisi cuaca menjadi perhatian khusus Jorge Lorenzo pada balapan Grand Prix Catalunya nanti. Pembalap Yamaha itu kesulitan untuk menemukan keseimbangan motornya saat pemilihan ban yang kurang pas pada cuaca panas selama menjalani sesi kualifikasi Sabtu (15/6) kemarin.

"Cuacanya sangat panas, sehingga perbedaan waktu terutama mengenai masalah kecepatan motor begitu besar terlihat. Ini cerita yang sama sekali berbeda, dimana saya percaya tiga atau empat pembalap lain memiliki kecepatan yang sama," katanya seperti dilansir Crash, Minggu (16/6/2013).

Meski begitu, Lorenzo bisa dikatakan beruntung dapat menyelesaikan kualifikasi dengan catatan waktu tercepat ketiga 1 menit 41.566 detik atau terpaut 0.673 detik dari kompetitor terdekatnya Dani Pedrosa yang menempati pole position pada balapan nanti.

Juara bertahan MotoGP ini berharap, dengan posisi ketiga tersebut ia bisa tampil kompetitif untuk merebut kemenangan seperti yang dilakukannya di GP Italia lalu. Bahkan Lorenzo mempercayai jika ketahanan mental akan menjadi faktor penentu pada balapan kali ini.

"Pembalap yang paling konsisten dan ketahanan mental yang besar lebih memiliki keuntungan besar untuk mengamankan podium pertama di Sirkuit De Catalunya. Karenanya saya berharap bisa menjadi bagian dari itu semua," pungkasnya.

Lorenzo saat ini menempati posisi kedua di klasemen pembalap MotoGP dengan terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen yang juga rekan senegaranya Pedrosa. Tapi bukan tidak mungkin ia bisa menggeser posisi pembalap Repsol Honda tersebut jika ia memenangkan balapan seri keenam di musim ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5746 seconds (0.1#10.140)