Spanyol sementara ungguli Uruguay

Senin, 17 Juni 2013 - 05:58 WIB
Spanyol sementara ungguli Uruguay
Spanyol sementara ungguli Uruguay
A A A
Sindonews.com - Tim nasional Spanyol untuk sementara unggul 2-0 atas Uruguay dalam laga grup B Piala Konfederasi 2013 Kamis (17/6/2013). Dua gol La Furia Roja dicetak Pedro dan Roberto Soldado.

Bermain dengan formasi andalan 4-3-3, Spanyol mampu mendominasi dan mendikte permainan Uruguay sejak awal laga. Lewat trio lini tengah, Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Xavi Hernandez, Spanyol berkali-kali mengancam gawang Uruguay yang dikawal Fernando Muslera.

Upaya Spanyol baru membuahkan hasil di menit 20. Bermula dari tendangan sudut Xavi, Pedro berhasil memanfaatkan bola liar dan menendang ke arah gawang. Bola tendangan Pedro berbelok arah usai mengenai kapten Uruguay, Diego Lugano tanpa bisa diantisipasi Muslera. 1-0 Spanyol unggul.

Tertinggal, Uruguay yang tampil dengan duet bomber Luis Suarez dan Edinson Cavani berupaya bangkit. Namun apa daya, Spanyol justru menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat Roberto Soldado di menit 32. Memanfaatkan umpan Cesc Fabregas, Soldado yang berhasil lolos dari jebakan offside, menendang keras bola ke arah gawang yang lagi-lagi tidak mampu diantisipasi Muslera. Hingga turun minum, Spanyol mampu menjaga keunggulan tersebut.

Susunan pemain:
Uruguay (4-4-2) Kiper: Muslera. Belakang: Maxi Pereira, Lugano, Godín, Cáceres. Tengah: Diego Pérez, Gargano, Ramírez, Cebolla Rodriguez. Depan: Suárez, Cavani.

Spanyol(4-3-3) Kiper: Casillas. Belakang: Pique, Ramos, Arbeloa, Jordi Alba. Tengah: Xavi, Iniesta, Busquets. Depan: Fabregas, Pedro, Soldado.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5712 seconds (0.1#10.140)