Pemindahan venue atletik dikaji ulang

Selasa, 18 Juni 2013 - 00:23 WIB
Pemindahan venue atletik dikaji ulang
Pemindahan venue atletik dikaji ulang
A A A
Sindonews.com – Rencana pemindahan venue cabang olah raga (Cabor) Atletik, pada ajang Porprov Jateng 2013, ke Kabupaten Kendal dikaji ulang oleh KONI Jateng . diharapkan, induk segala cabang olah raga tersebut tetap bisa digelar di Banyumas.

Ketua Umum KONI Jateng Tutuk Kurniawan mengatakan, kepastian venue untuk cabang atletik Porprov 2013 akan ditentukan pada Jumat (21/6), ketika KONI Jateng bertemu dengan Bupati Banyumas Ahmad Husein.“Pertemuan akan membahas kesiapan dan rencana pembangunan venue yang belum memenuhi standar,” ujar Tutuk.

Tidak hanya cabang atletik, yang akan kaji ulang, namun juga soal venue lain yakni Squash dan senam yang rencanya akan dipindah ke Kota Semarang.

Sebagaimana diketahui, sejumlah arena atau tempat bertandingan cabang Olahraga (Cabor) Porprov 2013 akan dipindah. Arena yang akan dipindahkan adalah, Cabor Atletik, senam dan squash. Pemindahan ini dikarenakan Banyumas sebagai tuan rumah tidak memiliki sarana yang memadai.

Cabang atletik rencananya akan dipindah ke Kendal, karena lintasan di Stadion
Satria Banyumas dinilai tidak layak karena masih berupa gravel. Sedangkan untuk Senam rencanya dipindahkan ke kampus Unnes, karena Banyumas tidak mampu menyediakan peralatan, dan untuk squash dipindahkan ke Komplek Jatidiri.

Menurut, Tutuk waktu pelaksanaan Porprov masih cukup lama, sehingga pemindahan belum mendesak dilakukan. Oleh sebab itu Koni akan melakukan pembicaraan terlebih dahulu, dengan pemerintah Kabupaten Banyumas. “Kan tuan rumahnya Banyumas, jadi diperlukan solusi, supaya tidak terjadi pemindahan venue,”ujarnya.

Tutuk berharap, dari pertemuan dengan Bupati Banyumas, bisa didapakan solusi terbaik selain pemindahan venue. Bisa jadi, jika memang venue yang ada tidak layak, atau belum memenuhi standar masih ada waktu untuk melakukan renovasi. “Mudah-mudah ada cara lain selain pemindahan lokasi," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7544 seconds (0.1#10.140)