Buset, Nigeria cukur habis Tahiti

Selasa, 18 Juni 2013 - 03:54 WIB
Buset, Nigeria cukur...
Buset, Nigeria cukur habis Tahiti
A A A
Sindonews.com - Pada pertandingan kali ini di Group B Konfederasi 2013 antara Tahiti dan Nigeria ini berlangsung di Estádio Governador Magalhães Pinto — Belo Horizonte, Minas Gerais, Selasa (18/6) dini hari. Pada laga ini Nigeria sukses mencukur habis Tahati 6-1.

Memasuki babak pertama Nigeria langsung menggebrak jantung pertahanan Tahiti. Ini adalah pertemuan pertama bagi kedua Negara beda benua tersebut yang akan berlaga di ajang Konfederasi Cup yang diadakan di Brazil.

Untuk pertandingan ini, tampaknya tim Negara Tahiti bukanlah lawan yang berat bagi J.o Mikel dkk, sebab diatas kertas pemain Elang hijau julukan bagi Nigeria ini jauh banget levelnya dibandingkan pemain Tahiti yang masih belum berpengalaman, apalagi harus bermain di ajang level sekelas Konfederasi Cup.

Laga berlangsung lima menit. Sebuah eksekusi jarak jauh Uwa Echiejile membobol gawang Tahiti setelah sempat mengenai tubuh kapten Tahiti, Nicolas Vallar, keunggulan untuk Negeria, 1-0

Lima kemudian, Lima menit berselang Nigeria pun menggandakan keunggulannya. Kali ini gol dicetak oleh Nnamdi Oduamadi.

Pada ment 26, Oduamadi mencetak gol keduanya dan yang ketiga buat Nigeria itu laga tersebut. Skor 3-0 untuk tim Elang Super Bertahan hingga jeda. Hingga akhir laga babak pertama Nigeria tetap unggul.

Memasuki babak kedua serangan Nigeria semakin gencar. Namun di menit 54 Tahiti mampu mengurangi kekalahan ahita membuat kejutan. Pada menit ke-54, Jonathan Tehau berhasil menceploskan bola ke gawang Nigeria dari sebuah situasi bola mati, skor berubah 3-1

Namun di menit 58 Jonathan Tehau melakukan gol bunuh diri ke gawang sendiri. Tehau gagal membuang bola hasil umpan silang Ahmed Musa.

menit 76 Nnamdi Oduamadi kembali menceploskan bola ke gawang Tahiti ketika sukses memanfaatkan umpan Brown Ideye.

Menit 80 Nigeria menutup pertandingan dengan gol manis Uwa Elderson Echiejile, gol pemungkas tersebut menyudahi pertandingan dengan skor 6-1 untuk kemenangan Nigeria.

Susunan pemain

Tahiti: 23-Xavier Samin (kiper); 2-Alvin Tehau, 3-Marama Vahirua, 4-Teheivarii Ludivion, 6-Henri Caroine, 7-Heimano Bourebare, 10-Nicolas Vallar, 13-Steevy Chong Hue, 16-Ricky Aitamai, 17-Jonathan Tehau, 19-Vincent Simon
Pelatih: Eddy Etaeta

Nigeria: 1-Vincent Enyeama (kiper); 2-Godfrey Oboabona, 3-Uwa Echiejile, 5-Efe Ambrose, 7-Ahmed Musa, 10-John Obi Mikel, 13-Fegor Ogude, 14-Anthony Ujah, 19-Sunday Mba, 20-Nnamdi Odumadi, 22-Kenneth Omeruo

Pelatih: Stephen Keshi
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2029 seconds (0.1#10.140)