Brasil tatap Spanyol

Selasa, 18 Juni 2013 - 09:58 WIB
Brasil tatap Spanyol
Brasil tatap Spanyol
A A A
Sindonews.com – Baru melakoni satu pertandingan, tuan rumah Brasil sudah bicara mengenai peluangnya bertemu juara dunia dan Eropa Spanyol di babak final Piala Konfederasi.

Penampilan apik Spanyol ketika mengalahkan Uruguay di laga pembuka langsung menjadi pembicaraan pemain Brasil.

Sebelum bertemu di final, Brasil dan Spanyol harus terlebih dulu memastikan lolos ke putaran kedua. Brasil harus terlebih dulu menghadapi Meksiko dan Spanyol.

Bek Real Madrid Marcelo mengatakan akan menjadi pertandingan besar jika timnya bertemu dengan Spanyol. “Kami tidak khawatir. Kami sudah lama tidak bertemu mereka tapi jika kami berhadapan, saya rasa tidak akan ada masalah. Persiapan kami menghadapi mereka tidak berbeda dengan tim lain,” ujar Marcelo.

Sementara itu gelandang bertahan Luiz Gustavo yang membantu Bayern Muenchen menyingkirkan Barcelona di babak semifinal Liga Champions awal tahun ini memberikan tips bagaimana menghadapi Tim Matador.

“Anda harus waspada dan solid sebagai tim, termotivasi dan berkomitmen. Spanyol memiliki gaya sendiri dan kami juga demikian. Tim yang menjalankan pekerjaan dengan lebih baik akan menjadi pemenang,” ujar Gustavo.

Brasil yang sudah 14 tahun terakhir belum pernah bertemu Spanyol meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas Jepang di laga pembuka Piala konfederasi. Mereka selanjutnya akan menghadapi Meksiko dan laga penutup Grup A melawan Italia.

Sementara Spanyol berada di Grup B dan berpeluang bertemu Brasil di semifinal atau di final jika keduanya melewati babak grup di turnamen yang diikuti delapan tim juara di masing-maisng benua.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8940 seconds (0.1#10.140)