Performa Suzuki puaskan Randy de Puniet

Selasa, 18 Juni 2013 - 12:40 WIB
Performa Suzuki puaskan Randy de Puniet
Performa Suzuki puaskan Randy de Puniet
A A A
Sindonews.com - Randy de Puniet merasa motor baru Suzuki yang ditungganginya memiliki potensi menjadi terbaik di ajang balap MotoGP. Keyakinan itu diutarakan setelah dia berhasil menetapkan waktu lap terbaik dengan hanya tertinggal tiga perempat detik lebih lambat dari Jorge Lorenzo di tes Catalunya, Spanyol.

Dalam tes di Sirkuit Catalunya Suzuki memperlihatkan motor balap barunya berkapasitas mesin 1.000 cc. Pabrikan asal Jepang itu, mencatat waktu 1 menit 42,676 detik, yang cukup baik untuk menduduki tempat kedelapan dari 19 pembalap yang ikut serta dalam tes tersebut.

Tes sendiri akhirnya menempatkan Jorge Lorenzo sebagai pembalap tercepat pada sesi pengujian resmi MotoGP di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Senin (17/6/2013), dengan torehan waktu 1 menit 41,904 detik. Randy de Puniet mengaku sejauh ini belum menemukan masalah berarti pada mesin anyar Suzuki.

"Kami bekerja seperti yang kami lakukan di Montegi, langkah demi langkah, dan motor itu cukup baik di awal. Saya sangat berharap untuk melanjutkan pekerjaan ini dan menemukan beberapa masalah,” jelas Randy de Puniet

“Karena pada saat ini saya tidak punya masalah. Saya suka riding position dan merasa sangat nyaman. Sangat mudah untuk melakukan banyak lap yang konsisten. Kita perlu menyesuaikan kontrol traksi. Kami tidak pernah memiliki masalah teknis dan ini adalah baik,”tambahnya.

Seperti diketahui, Suzuki menarik diri dari MotoGP pada tahun 2011 karena krisis keuangan. Namun dalam situs resmi mereka menegaskan bahwa akan kembali ke MotoGP, pada musim 2015 mendatang.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6713 seconds (0.1#10.140)