'Spanyol lebih baik dari Brasil dan Argentina'

Selasa, 18 Juni 2013 - 18:22 WIB
Spanyol lebih baik dari Brasil dan Argentina
'Spanyol lebih baik dari Brasil dan Argentina'
A A A
Sindonews.com - Pemain bertahan timnas Uruguay, Diego Lugano mencerminkan bila kekuatan timnas Spanyol saat ini lebih hebat dari Argentina mapun tim sekelas Brasil. Bek Paris Saint-German (PSG) yang sudah menghabiskan dua musim lalu sebagai pemain pinjaman di Malaga itu tanpa ragu menyebut bila skuad asuhan Vicente del Bosque masih menjadi yang terbaik.

"Spanyol jauh lebih baik daripada Brasil dan Argentina. Saya tidak memiliki keraguan untuk hal itu. Mereka memiliki taktik yang berbeda, dan tidak ada tim lain di dunia ini yang bisa menyamainya. Mereka juga baik secara fisik," jelas Lugano usai dikalahkan Spanyol 2-1 di ajang Piala Konfederasi, seperti dilansir Football-Espana, Selasa (18/6/2013).

Lugano juga membeberkan kunci keberhasilan Spanyol saat mengalahkan timnya 2-1. Menurutnya keunggulan fisik pemain La Furia Roja -julukan timnas Spanyol- yang tidak pernah kelelahan dalam merebut bola menjadi faktor kunci kehebatan Spanyol. Pada laga itu Spanyol tampil meyakinkan dan mampu meraih kemenangan lewat dua gol sumbangan Diego Lugano dan Roberto Soldado, sementara gol balasan Uruguay tercipta lewat Luis Suarez.

"Ketika Anda mendapatkan bola, maka Anda akan merasa lelah dan lelah serta membuat Anda tidak bisa melakukan apapun. Kami secara fisik tidak cukup baik dan Uruguay tidak bermain dengan benar. Kami tidak berada pada level yang sama dengan Spanyol karena mereka secara fisik dan teknis lebih unggul," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5658 seconds (0.1#10.140)