Kasus penggelapan pajak Messi semakin meluas

Selasa, 18 Juni 2013 - 22:10 WIB
Kasus penggelapan pajak Messi semakin meluas
Kasus penggelapan pajak Messi semakin meluas
A A A
Sindonews.com - Pihak yang berwenang penyelidik kasus penggelapan pajak Lionel Messi yakni Otoritas Pajak Spanyol (EFE) terus melakukan investigasi mendalam. Kasus penggelapan pajak yang dialami Messi dan ayahnya terus memasuki babak baru setelah didakwa mengemplang pajak dan mengalirkannya ke pihak ketiga pada periode 2007 hingga 2009 silam, dengan tidak menyelidiki tahun-tahun setelahnya.

Seperti dilansir Football-Espana, Selasa (18/6/2013) Otoritas Pajak Spanyol melakukan temuan baru kasus Messi yang awalnya dimulai dari 2010 hingga 2012 atau bertambah tiga tahun dari masa penyelidikan sebelumnya. Selanjutnya kemungkinan besar kasus ini masih terus berlanjut setelah aksi Messi dan sang ayah menyelewengkan pajak hasil hak citranya masih berlanjut atau tidak.

Jaksa penuntut umum mendakwa ayah La Pulga, Jorge Messi adalah orang di balik kasus ini. Jorge dituduh membuat suatu perusahaan untuk menghindari pajak hasil hak citra Messi pada 2005 silam, atau ketika kapten Argentina itu belum terkenal.

Perkara ini kini ditangani sebuah pengadilan di Gava, Barcelona, di mana mereka belum memutuskan akan mengambil tindakan atau tidak terhadap kasus ini. Alhasil baik Messi maupun sang ayah belum ditetapkan sebagai terdakwa.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6939 seconds (0.1#10.140)