Pelatih Korsel mengundurkan diri

Rabu, 19 Juni 2013 - 16:54 WIB
Pelatih Korsel mengundurkan...
Pelatih Korsel mengundurkan diri
A A A
Sindonews.com – Choi Kang-hee mengundurkan diri sebagai pelatih tim nasional Korea Selatan (Korsel) setelah dia mengantarkan negeri gingseng itu ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Choi mengantarkan Korsel untuk kedelapan kalinya lolos ke putaran final Piala Dunia, setelah finis sebagai runner up di Grup A kualifikasi Piala Dunia (PD) 2014 zona Asia. Mereka hanya kalah agregat gol dari Iran yang mengalahkan Korsel 0-1.

Choi mulai menangani Korsel pada Desember 2011 dan ketika itu dia mengatakan misinya hanya mengantarkan tim lolos putaran final Piala Dunia 2014. Perkataannya itu kemudian ditepati usai Korsel merampungkan laga kualifikasi dan memastikan lolos ke Brasil.

“KFA (federasi sepak bola Korsel) memutuskan untuk menerima pengunduran diri Choi di akhir masa kontraknya setelah merampungkan kualifikasi Piala Dunia 2014,” ujar KFA dalam pernyataan resminya.

“Terima kasih atas semua kontribusinya dan kami berharap yang terbaik untuknya. “

Selanjutnya, KFA direncanakan akan mengumumkan pelatih baru Korsel di awal pekan depan. Nama Hong Myung-bo, pelatih yang pernah mengantarkan Korsel meraih medali perunggu di Olimpiade London 2012 menjadi kandidat kuat untuk menempati posisi yang ditinggalkan Choi.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0656 seconds (0.1#10.140)