Neymar inspirasi Brasil kalahkan Meksiko

Kamis, 20 Juni 2013 - 04:36 WIB
Neymar inspirasi Brasil kalahkan Meksiko
Neymar inspirasi Brasil kalahkan Meksiko
A A A
Sindonews.com - Timnas Brasil berhasil mengalahkan Meksiko 2-0 berkat bantuan Neymar dalam laga lanjutan Grup A Piala Konfederasi. Kemenangan Brasil berkat satu gol Neymar pada menit ke 9 di babak pertama dan Neymar menjadi aktor penting terciptanya gol kedua setelah akselerasinya mampu memberikan umpan kepada Jo yang dapat diselesaikan dengan sempurna.

Bermain di Stadion Governador Placido, Kamis (20/6/2013) tuan rumah yang mendapatkan dukungan dari pendukungnya mencoba menekan sejak awal pertandingan. Buktinya saat laga baru berjalan lima menit, Brasil langsung membuka peluang melalui Neymar yang berhasil menyodorkan bola ke Paulinho, tapi sayang tendangannya masih dapat dihalau.

Akhirnya gol yang ditunggu pendukung tuan rumah tercipta di menit ke 9 ketika Neymar mampu menyelesaikan dengan sempurna umpan dari Dani Alves, di sayap kanan. Neymar menerukan bola umpan Alves dengan tendangan volinya untuk membuka skor menjadi 1-0. Setelah gol Neymar, Brasil semakin mendominasi jalannya pertandingan dengan menciptakan banyak peluang berbahaya.

Mesksiko juga buka tanpa peluang setelah membalas lewat Salcido yang mendapatkan ruang tembak melesatkan tendangan kerasnya, tapi sayang masih menyamping dari gawang yang dijaga Julio Cesar. Brasil tidak berhenti menebar ancaman dengan menciptakan peluang emas melalui Daniel Alves dan Paulinho saya belum mampu memperbesar keunggulan.

Tim tamu kembali menciptakan peluang saat Jorge Torres mengirim crossing, bola menemui kaki Hernandez yang diteruskan dengan sepakan keras yang kembali masih dapat dihalau. Hingga jelang laga usai, kedudukan masih tetap tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Brasil. Memasuki paruh kedua Brasil kembali mampu mendominasi dengan menciptakan peluang lebih dulu melalui Hulk dan Neymar.

Terus ditekan membuat Pelatih Jose Manuel de la Torre berupaya menyelamatkan peluang timnya dengan memasukkan Hector Herrera ke lini tengah dan kemudian Pablo Barrera sebagai bala bantuan di sektor sayap. Pergantian ini ternyata mampu merepotkan lini tengah Brasil, tapi sayang serangan Meksiko kerap tak menemui sasaran. Chicharito terlihat jarang terlibat dalam permainan, apalagi melepaskan tembakan ke sasaran.

Meksiko akhirnya harus membayar mahal kegagalan lini serangnya. Memasuki menit ketiga tambahan waktu, Neymar beraksi individual di sektor kanan pertahanan. Terlepas, Neymar kemudian memberikan umpan mendatar yang disambut tendangan setengah voli pemain pengganti Jo. Skor 2-0 semakin mengukuhkan dominasi Brasil pada laga ini yang tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi tanda laga usai.

Susunan pemain kedua tim:

Brazil: Cear, Alves, Silva, Luiz, Marcelo, Gustavo, Paulinho, Oscar, Hulk, Fred, Neymar.

Mexico: Corona, Rodriguez, Salcido, Torrado, Dos Santos, Moreno, Guardado, Torres, Mier, Flores, Hernandez.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6754 seconds (0.1#10.140)