Jepang untuk sementara unggul tipis atas Italia

Kamis, 20 Juni 2013 - 06:11 WIB
Jepang untuk sementara...
Jepang untuk sementara unggul tipis atas Italia
A A A
Sindonews.com - Jepang secara mengejutkan mampu mengungguli Italia pada laga lanjutan Grup A Piala Konfederasi, Kamis (20/6/2013). Skuad asuhan Alberto Zaccheroni itu di babak pertama unggul 2-1 berkat gol yang disumbangkan Keisuke Honda lewat titik putih dan Shinji Kagawa melalui tendangan volinya, sementara gol balasan Italia diciptakan Daniele De Rossi jelang turun minum.

Bermain di Itaipava Arena Pernambuco, Jepang mencoba bermain sangat hati-hati pada menit awal yang tampaknya ingin mengetahui peta kekuatan lawannya. Peluang pertama Jepang didapatkan ketika Maeda menerima umpan silang dari Kagawa dan diteruskan dengan sundulan keran yang masih dapat ditahan Gianluigi Buffon. Skuad Samuria Biru -julukan Jepang- tidak berhenti sampai disitu, kali ini giliran Honda yang meski peluangnya belum berbuah gol.

Pertahanan Italia sepertinya dengan mudah ditembus Jepang yang terlihat terus menekan setelah Endo mampu mendapatkan ruang untuk melesatkan tendangan kerasnya, beruntung bola masih berada di atas mistar gawang. Petaka bagi Italia terjadi di menit ke 20 ketika Buffon melakukan pelanggaran keras kepada Okazaki di dalam kotak penalti yang berujung wasit menuntut titik putih.

Honda yang menjadi algojo sukses melakukan tendangan tersebut untuk mengubah skor menjadi 1-0. Gol tersebut seakan menjadi pelecut bagi skuad jepang untuk mengalahkan Italia dengan terus melayangkan serangan secara bertubi-tubi. Akhirnya gol kedua bagi Jepang tercipta di menit ke 33 ketika Shinji Kagawa mendapatkan kesempatan melesatkan tendangan voli saat di depan gawang yang tidak mampu dihalau Buffon.

Skor 2-0 untuk Jepang. Tertinggal dua gol semakin membuat panas skuad The Azzuri. Gol balasan Italia tercipta di menit ke 41 jelang turun minum ketika Daniele De Rossi mampu memaksimalkan umpan dari sepak pojok yang diberikan Andrea Pirlo. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain kedua tim:

Jepang: Kawashima, Uchida, Yoshida, Konno, Nagatomo, Hasebe, Endo, Okazaki, Honda, Kagawa, Maeda.

Italia: Buffon, De Sciglio, Chiellini, Barzagli, Maggio, De Rossi, Pirlo, Montolivo, Giaccherini, Aquilani, Balotelli.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)