Berulah di lapangan, Diego Michiels dicibir habis-habisan

Kamis, 20 Juni 2013 - 17:30 WIB
Berulah di lapangan, Diego Michiels dicibir habis-habisan
Berulah di lapangan, Diego Michiels dicibir habis-habisan
A A A
Sindonews.com - Sikap kurang profesional yang ditunjukkan Diego Michiels terhadap nakhoda Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi membuat publik sepak bola Sumsel mencibirnya. Manajemen SFC juga akan memanggil Diego untuk dimintai keterangan usai ditarik Kas Hartadi dan digantikan oleh Boakay Edie Foday pada menit ke-28, saat menjamu Gresik United, Rabu (19/6).

Buruknya permainan yang ditunjukkan Diego, menjadikan alasan bagi Kas Hartadi untuk mengistirahatkannya lebih cepat. Tapi setelah diganti, Diego bukan duduk di-bench. Dia malah pergi meninggalkan stadion dan memilih beristirahat di Hotel Swarna Dwipa.
Sejak diturunkan di awal pertandingan, Diego selalu kalah dalam perebutan bola. Setiap bola dari pemain lain dan mengalir ke kakinya, kerap dipatahkan pemain bertahan Gresik dengan mudah. Apalagi, dia selalu kalah dalam duel-duel bola atas. Dari kondisi inilah, pendukung setia Laskar Wong Kito mulai bereaksi dan terus mengeluarkan kata-kata cibiran untuk Diego.

Sikap yang dipertontonkan kekasih Nikita Willy ini, semakin membuktikan kalau pemain naturasisasi ini, bukan karena kontribusinya lapangan hijau. Tapi lantaran mendapatkan ketenaran sering terekspose di beragam acara entertainment.

Mendengar sikap dan cara yang ditunjukan Diego, Asisten Manajer SFC Muchendi Mahzareki langsung menyatakan, kalau sikap Diego seperti ini terus, tentu akan mengganggu keharmonisan tim. ''Manajemen sudah memiliki rencana untuk memanggil Diego mengenai sikapnya setelah pertandingan menghadapi Gresik kemarin. Kami akan meminta penjelasan langsung dari dia,” ungkap Muchendi.

Putra sulung Bupati OKI Ishak Mekki ini menuturkan, Minggu nanti SFC akan menjamu tim kuat Arema Indonesia yang posisinya persis berada di atas mereka. Sudah jelas, manajemen menginginkan kemenangan dan menggeser posisi Singo Edan-julukan Arema, tersebut. ''Kami juga tak ingin lagi kejadian seperti ini terulang lagi. SFC membutuhkan solidditas tim dan tidak ada pemain yang disitimewakan, termasuk Diego,” sambungnya.

Sementara pelatih kepala SFC Kas Hartadi, merasa sudah tak tahan lagi dengan sikap Diego Michiels tersebut. Kas menilai Diego sudah tidak menghargai dirinya lagi sebagai pelatih.

''Ya, jangan seenaknya. Saya yang punya keputusan dan saya selama ini sudah cukup sabar. Seharusnya dia bisa menjadi contoh dengan rekannya. Dia kan pemain naturalisasi dari Belanda. Kalau orang Eropa main, mereka pasti tahu aturan di lapangan. Tapi sepertinya dia tidak ingin memberikan contoh yang baik untuk rekannya,” tegas Kas Hartadi.

Pria asal Solo ini menilai, saat latihan dan bertanding, sepertinya Diego tidak serius bekerja sama, seperti yang ditunjukkan pemain lain. Namun, semua itu dipendam sang pelatih karena tidak ingin membeberkan kekesalannya. Dengan adanya kejadian ini, Kas berani membuka mulut karena banyak orang yang menyaksikan kelakuan Diego di lapangan.

''Diego akan saya pinggirkan dulu. Saya akan menegurnya bersama manajemen. Kalau memang dia ingin bermain terus, buat saja klub sendiri. Bukan hanya SFC, klub-klub lain juga mempunyai aturan saat di lapangan. Kalau memang tidak mau diatur, cari saja klub lain,” tandas Kas Hartadi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5314 seconds (0.1#10.140)