17 September, pengadilan interogasi Messi

Kamis, 20 Juni 2013 - 20:08 WIB
17 September, pengadilan interogasi Messi
17 September, pengadilan interogasi Messi
A A A
Sindonews.com - Lionel Messi dan ayahnya Jorge telah dipanggil pengadilan Spanyol untuk dimintai keterangan sebagai bagian dari penyelidikan atas dugaan penggelapan pajak.

Sebuah pengadilan di kota Gava dekat Barcelona sebelumnya menerima laporan kejaksaan yang menyatakan bahwa Messi dan ayahnya telah melakukan penipuan terhadap kantor pajak Spanyol sebesar 4 juta euro.

Messi dan ayahnya telah dipanggil untuk hadir dalam diinterogasi pada 17 September mendatang. Itu akan merupakan bagian dari penyelidikan untuk menentukan apakah terdapat alasan untuk secara resmi menuntut mereka dengan kasus penggelapan pajak.

Pengadilan menerima keluhan yang diajukan oleh jaksa Raquel Amada pada 12 Juni lalu. Messi dan ayahnya dituduh tidak membayar pajak yang sesuai dari pendapatan yang diperoleh dari hak citra pada pengembalian pajak penghasilan Messi dari tahun 2007, 2008 dan 2009.

Dalam pernyataan yang dirilis melalui halaman Facebook-nya awal bulan ini, Messi membantah telah melakukan penggelapan. "Kami baru mengetahui kabar ini dari media tentang klaim yang diajukan oleh otoritas pajak Spanyol. Kami terkejut tentang berita itu, karena kita tidak pernah melakukan pelanggaran apapun.”

"Kami selalu memenuhi semua kewajiban pajak kita, mengikuti saran dari konsultan pajak kami, yang akan mengurus mengklarifikasi situasi ini."
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8178 seconds (0.1#10.140)