Spanyol berondong gawang Tahiti di babak pertama

Jum'at, 21 Juni 2013 - 03:15 WIB
Spanyol berondong gawang Tahiti di babak pertama
Spanyol berondong gawang Tahiti di babak pertama
A A A
Sindonews.com - Spanyol untuk sementara mampu unggul 4-0 atas Tahiti pada laga lanjutan Piala Konfederasi 2013, Jumat (21/6/2013). Tampil dominan empat gol kemenangan Spanyol disumbangkan oleh Fernando Torres saat laga baru berjalan lima menit, selanjutnya diikuti oleh David Silva, Fernando Torres dan David Villa Sánchez.

Bermain di Stadion Maracana, Rio de Janeiro skuad La Furia Roja -julukan Spanyol- tampil menekan sejak menit awal. Silva membuka peluang pertama Spanyol dengan melepaskan terobosan kepada David Villa, sayang masih berada pada posisi offside. Torres membuat fans Spanyol bersorak saat laga baru berjalan di menit ke 5, berawal dari umpan Juan Mata, pemain Chelsea itu mampu meneruskannya untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Unggul satu gol membuat serangan Spanyol semakin deras, buktinya mereka mampu menciptakan kembali peluang lewat umpan silang David Villa kepada Torres yang sayang masih bisa dipatahkan pemain bertahan Tahiti. Gol kedua Spanyol akhirnya tercipta pada menit ke 30 setelah umpan David Villa jatuh tepat di kaki David Silva yang dengan mudah menaklukan Roche dengan tendangan kaki kirinya.

Skor 2-0 untuk Spanyol. Hanya berselang dua menit, skuad asuhan Vicente del Bosque memperbesar keunggulan kembali ketika Torres mencetak gol keduanya di laga kali ini. Lolos dari perangkap offside dan mampu untuk memperdaya Roche yang sekaligus menjadikan skor menjadi 3-0.

Seperti belum puas, Tahiti dibuat tidak berkutik setelah Spanyol mencetak gol keempat. Kali ini giliran David Villa yang unjuk gigi untuk mengubah skor menjadi 4-0. Unggul jauh tidak membuat Spanyol mengendurkan serangan, mereka tampak terus gencar melakukan tekanan. Tapi hingga turun minum skor 4-0 masih bertahan.

Susunan kedua tim:

Spanyol: Reina, Azpilicueta, Albiol, Ramos, Monreal, Juan Mata, Martinez, Cazorla, Silva, Torres, David Villa.
Cadangan: Casillas, Pique, Iniesta, Xavi, Fabregas, Pedro, Victor Valdes, Soldado, Busquets, Arbeloa, Jordi Alba, Jesus Navas

Tahiti: Roche, Lemaire, Vallar, J.Tehau, Ludivion, Aitamai, Caroine, A.Tehau, Bourebare, Chong-Hue, Vahirua.
Cadangan: Samin, Wagemann, Faatiarau, T.Tehau, Atani, Aroita, L.Tehau, Tihoni, Simon, Vero, Hnanyine, Meriel.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7486 seconds (0.1#10.140)