Italia tanpa Pirlo dan De Rossi

Jum'at, 21 Juni 2013 - 17:56 WIB
Italia tanpa Pirlo dan...
Italia tanpa Pirlo dan De Rossi
A A A
Sindonews.com – Timnas Italia tak akan diperkuat Andrea Pirlo dan Daniele De Rossi saat berjumpa Brasil di laga terakhir Grup A Piala Konfederasi, Sabtu (22/6/2013).

Pirlo harus absen lantaran mengalami cedera otot setelah mengantarkan Italia membekuk Jepang dengan skor 4-3 pada Kamis (20/6/2013). Usai pertandingan ia mengeluhkan sakit di bagian otot kaki kanan.

Setelah menjalani pemeriksaan medis, hasilnya ada ketegangan di otot kaki kanan Pirlo. Direktur Medis Italia, Enribo Castellacci mengungkapkan bahwa pemain Juventus itu akan diistirahatkan saat menghadapi Brasil. Kendati demikian ia yakin Pirlo akan kembali fit di laga semifinal.

“Selama di laga menghadapi Jepang Pirlo mengalami masalah di otot kaki kanan. Hasil pemeriksaan ada ketegangan di bagian ototnya. Ia akan sembuh di partai semi final namun tidak di pertandingan menghadapi Brasil,” ungkap Castellacci seperti dikutip Football Italia, Jumat (21/6/2013)

Sementara itu, De Rossi dipastikan absen lantaran akumulasi kartu kuning. Pemain milik AS Roma itu mendapatkan kartu kuning di dua laga yakni saat menghadapi Meksiko dan Jepang.

Laga tersebut sebenarnya sudah tak lagi penting bagi kedua tim. Pasalnya, Brasil dan Italia sudah dipastikan lolos ke babak semi final setelah sama-sama mengantongi nilai enam di dua laga. Laga tersebut hanya akan menentukan posisi teratas alias penguasa Grup A.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2805 seconds (0.1#10.140)