FIFA kendalikan pemerintah Brasil

Sabtu, 22 Juni 2013 - 21:30 WIB
FIFA kendalikan pemerintah...
FIFA kendalikan pemerintah Brasil
A A A
Sindonews.com - Protes anti-pemerintah terus terlihat di seluruh pelosok Brasil. Kondisi ini tidak lain karena masyarakat Brasil, tidak mendukung kebijakan pemerintah yang ngotot menyelenggakan Piala Konfederasi dan juga Piala Dunia 2014 mendatang.

Legenda hidup Brasil Romario angkat bicara terkait gelombang demo besar melibatkan lebih dari satu juta orang di lebih 100 kota di seluruh negara itu. Menurutnya pemerintah Brasil kurang peka terhadap kesulitan dialami penduduknya sendiri. Ia menilai FIFA telah mengontrol Brasil untuk tetap pada rencana semula.

"Mereka mengambil semua kas keungan negara kami, uang publik. Uang yang telah dihabiskan untuk stadion Mane Garrincha bisa digunakan untuk membangun 150.000 unit rumah. Apakah bagus? Apakah praktis? Tidak sama sekali. FIFA adalah presiden negara ini sesungguhnya,” kata Romario dalam sebuah video YouTube.

"FIFA datang ke negara kita dan memberlakukan negara dalam negara. Mereka menginstal sirkus tanpa harus membayar apapun dan mengambil segala sesuatu dengan itu,” terangnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8969 seconds (0.1#10.140)