Terobosan luar biasa Simona Halep

Minggu, 23 Juni 2013 - 05:51 WIB
Terobosan luar biasa Simona Halep
Terobosan luar biasa Simona Halep
A A A
Sindonews.com - Beberapa pemain tenis mengambil waktu dua minggu antara grand slam Roland Garros dan Wimbledon untuk beristirahat, memulihkan dan mempersiapkan diri. Namun, hal itu tidak berlaku bagi petenis Rumania, Simona Halep. Dia justru sibuk mengikuti turnamen WTA lainnya. Di minggu pertamanya, dia berhasil menjadi juara di Nuremberg. Lalu, menembus final 's-Hertogenbosch di minggu berikutnya.

Hal tersebut sungguh menakjubkan, pasalnya dua turnamen itu digelar di permukaan lapangan yang berbeda. Turnamen di Nuremberg digelar di lapangan tanah liat, sedangkan 's-Hertogenbosch dilaksanakan di lapangan rumput.

Setelah menyingkirkan unggulan teratas, Roberta Vinci, dan unggulan ketiga, Carla Suárez Navarro, dalam perjalanannya ke final, kini Halep bertemu dengan unggulan keempat Kirsten Flipkens dari belgia.

"Ini luar biasa, karena saya bermain sangat bagus di lapangan rumput, setelah seminggu di lapangan tanah liat," tegas Halep. "Saya benar-benar bahagia. Saya ingin menikmati malam ini. Ini adalah saat yang spesial bagi saya."

Kendati melakukan terobosan besar di Roma belum lama ini, namun Halep gagal menujukkan kemampuan terbaiknya di grand slam lapangan tanah liat Prancis Terbuka 2013. "Saya tidak mengharapkan itu. Saya bermain sangat bagus di Roma, tapi saya kalah di babak pertama Prancis Terbuka. Tapi itu tenis. Saya benar- benar ingin tetap menikmati dan meningkatkan permainan saya sekarang."

Halep merupakan petenis Rumania kelima yang pernah memenangkan beberapa gelar WTA dalam karir mereka, setelah Virginia Ruzici (mengkoleksi tujuh gelar juara), Irina Spirlea (empat), Ruxandra Dragomir-Ilie (empat) dan Alexandra Dulgheru (dua).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0263 seconds (0.1#10.140)