Kalahkan Italia, Brasil juara grup A

Minggu, 23 Juni 2013 - 05:01 WIB
Kalahkan Italia, Brasil juara grup A
Kalahkan Italia, Brasil juara grup A
A A A
Sindonews.com - Brasil sukses melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Italia dengan skor telak 4-2 dalam laga terakhir grup A Piala Konfederasi. Hasil ini membuat Tim Samba berpredikat sebagai juara grup.
Pertandingan yang digelar di Arena Fonte Nova, Minggu (23/6). Keempat gol Brasil dicetak oleh, Dante, Neymar, dan dua gol dari Fred. Sedangkan, dua gol Gli Azzurri disumbangkan oleh Emanuele Giaccherini dan Giorgio Chiellini
Pada menit ke-23, Tim Samba memiliki peluang emas melalui Neymar. Sayangnya, mantan pemain Santos itu terburu-buru melepaskan sepakan sehingga bola melenceng.
Di menit ke-36, Buffon melakukan penyelamatan penting ketika berhasil menepis corner kick Neymar yang langsung diarahkan ke gawang.
Kebuntuan akhirnya terpecahkan di masa injury time. Dante sukses menaklukkan Buffon setelah memanfaatkan bola reboud sundulan Fred. Sepakan mendatarnya gagal ditahan Buffon. Gol ini membuat Brasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.
Babak kedua baru berjalan enam menit, Italia sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Emanuele Giaccherini setelah memanfaatkan umpan cantik Mario Balotelli.
Empat menit kemudian, Neymar merubah kedudukan menjadi 2-1. Tendangan bebas pemain anyar Barcelona itu menghujam sisi gawang Gianlugi Buffon, yang sudah mati langkah.
Fred mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mengoyak jalan Buffon usai memanfaatkan umpan terobosan dari Marcelo.
Pertandingan kian sengit setelah di menit ke-71, Italia memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 melalui Giorgio Chiellini yang meneruskan umpan dari Alberto Aquilani.
Akan tetapi Brasil lantas memantapkan keunggulan di menit ke-89 melalui gol kedua dari Fred. Gol dibuatnya dengan memanfaatkan bola rebound setelah Buffon mementahkan tendangan Marcelo.
Dengan hasil ini, Brasil keluar menjadi pemuncak Grup A dengan 9 poin. Italia harus puas lolos sebagai runner-up dengan 6 poin dari tiga laga.
Susunan pemain:
Italia: Buffon; Abate (Maggio 30), Bonucci, Chiellini, De Sciglio; Aquilani, Montolivo (Giaccherini 25); Marchisio, Diamanti (El Shaarawy 72), Candreva; Balotelli
Brasil: Julio Cesar; Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz (Dante 33), Marcelo; Hernanes, Luiz Gustavo; Hulk (Fernando 76), Oscar, Neymar (Bernard 69); Fred
Tidak sempat nonton pertandingannya? Klik videonya di sini
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6742 seconds (0.1#10.140)