Laga Brasil kontra Italia diwarnai kerusuhan

Minggu, 23 Juni 2013 - 14:17 WIB
Laga Brasil kontra Italia diwarnai kerusuhan
Laga Brasil kontra Italia diwarnai kerusuhan
A A A
Sindonews.com - Demonstrasi terus mewarnai ajang Piala Konfederasi Brasil 2013. Kali ini beberapa petugas polisi menderita luka-luka akibat protes warga dalam laga akhir Grub A Piala Konfederasi antara Brasil kontra Italia, di Arena Fonte Nova, Minggu (23/6).

Rakyat Brasil menentang pemborosan uang negara yang harus dikeluarkan untuk membiayai pelaksana Piala Konfederasi Brasil 2013, Piala Dunia 2014 dan perhelatan Olimpiade berikutnya pada tahun 2016.

Tak ayal ancaman keamanan ini membuat pemerintah setempat mengerahkan polisi di area sekitar daerah Mineirao yang juga berdekatan dengan stadion Arena Fonte Nova, tempat berlangsungnya pertandingan Brasil kontra Italia.

Seperti dilansir Goal, Minggu (23/6/2013) meskipun jalannya pertandingan dalam suasana relatif damai. Namun, laporan di radio lokal memberitakan ada demonstrasi berjumlah 100.000 orang menuju stadion dari Belo Horizonte untuk menyuarakan kekecewaanya.

Sekitar 3.000 pengunjuk rasa langsung terlibat bentrok dengan aparat keamanan di luar kompleks stadion. Dikabarkan demonstran yang mulai rusuh menyerang polisi dengan lemparan batu dan bom Molotov.

Akibat serangan tersebut, lima polisi diperkirakan mengalami luka-luka dan puluhan warga sipil turut menjadi korban dalam insiden tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0912 seconds (0.1#10.140)