Uruguay bungkam Tahiti 8-0

Senin, 24 Juni 2013 - 04:36 WIB
Uruguay bungkam Tahiti...
Uruguay bungkam Tahiti 8-0
A A A
Sindonews.com – Uruguay berhasil menghancurkan Tahiti dengan skor telak 8-0 di laga Grup A Piala Konfederasi , Senin (24/6/2013). Kemenangan tersebut membuat Uruguay lolos ke partai semifinal dan berhadapan dengan tuan rumah Brasil.


Jalannya Pertandingan


Babak pertama baru berlangsung dua menit, Abel Hernandez membuka pesta Uruguay melalui sundulannya setelah memanfaatkan umpan Andre Scotti.

Gelandang Inter Milan Walter Gargano hampir saja menambah keunggulan Uruguay di menit 19 bila sundulannya tidak diselamatkan oleh kiper Tahiti Meriel.

Di menit ke-23, Uruguay menambah keunggulan menjadi 2-0. Henadez kembali menjadi mimpi buruk buat pertahanan Tahiti. Lolos dari perangkap offside, Hernandez dengan dingin mengkonversi umpan matang Nicolas Lodeiro

Tiga menit kemudian gawang Tahiti kembali bergetar. Kali ini gelandnag Diego Perez yang memperdaya Meriel. Sundulan Perez sebenarnya membentur tiang gawang, namun bola rebound dengan cepat disambarnya kembali.

Tahiti baru bisa mendapat peluang di laga ini pada menit 33. Sayangnya kerja sama Chong Hue dengan Vahirua masih belum mampu menembus gawang Uruguay yang dikawal Martin Silva.

Uruguay mengakhiri babak pertama dengan keunggulan empat gol setelah Hernandez mencetak hat-trick beberapa detik sebelum turun minum. Pemain Palermo itu mengkonversi umpan Gargano.


Pada menit ke-51 Uruguay harus bermain dengan 10 orang setelah Andrea Scotti menerima artu kuning kedua. Namun nasib yang sama juga menimpa setelah Teheivarii menerima kartu kuning kedua pada menit ke-59.


Uruguay berhasil menambah gol di menit ke-61 melalui gol Nicolas Lodeiro usai memanfaatkan umpan silang Walter Gargano. Berselang enam menit, Uruguay kembali menambah keunggulan melalui gol Abel Hernandez.


Unggul 6-0 tak membuat Hernandez dkk puas. Uruguay kembali menambah keungulan pada menit ke-681 melalui gol yang di cetak Luis Suarez. Gol Suarez tak sampai disitu. Pemain Liverpool itu mencetak satu gol dimeit ke-90. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 8-0 tak berubah.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6932 seconds (0.1#10.140)