Persijap berkoar kejutkan PSM di Makassar

Senin, 24 Juni 2013 - 13:47 WIB
Persijap berkoar kejutkan PSM di Makassar
Persijap berkoar kejutkan PSM di Makassar
A A A
Sindonews.com - Persijap Jepara gagal mendapatkan poin penuh setelah kalah 1-0 dari Perseman Manokwari pada lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (23/6). Namun meski menerima hasil kurang maksimal, Pelatih Persijap Raja Isa tetap merasa yakin, pasukannya mampu finis di empat besar pada akhir paro musim.

Prediksi itu didasarkan pada hasil sejumlah pertandingan pada Minggu (23/6), yang mana Persebaya kalah 2-1 dari Arema IPL serta kekalahan PSIR Rembang dari Semen Padang 0-3. Hasil tersebut membuat persaingan menuju tangga empat atau enam besar pada akhir putaran pertama masih tetap terbuka lebar.

Dengan hasil kurang maksimal dari Perseman Raja Isa meminta kepada anak-anak asuhnya untuk segera melupakan kekalahan dan menatap laga berikutnya melawan PSM Makasar Rabu (26/6) di Stadion Andi Matalata. Raja Isa menilai meski pada pertandingan kontra Perseman Evaldo dkk harus pulang dengan tangan kosong. Namun dirinya mengaku cukup puas dengan performa yang ditunjukkan oleh pasukannya.

Pasalnya, selama pertandingan Persijap mampu menguasai bola dengan baik. Tidak hanya itu, sejumlah peluang juga berhasil diciptakan. Setidaknya ada lima peluang matang, berhasil diciptakan meski belum membuahkan gol.

''Yang menjadi hal terpenting dan pembelajaran buat pemain Persijap kemarin adalah masih adanya faktor kelengahan, dalam mengantisipasi bola-bola liar,” ujarnya.

Dengan tanpa poin, dari Perseman, pasukan Laskar Kalinyamat mau tidak mau harus bekerja ekstra keras saat melawan PSM Makasar, karena manajemen mematok target poin penuh. Saat melawan PSM Makasar Raja Isa merasa yakin pemain-pemain Persijap akan mampu tampil lebih baik terutama soal finishing.

Apalagi pemain baru Persijap, Julio Alcorse, tampil cukup baik bersama Agung Supriyanto. Selain itu juga faktor lapangan Stadion Andi Matalata yang cukup baik akan membuat permainan laskar Kalinyamat semakin cepat.

''Performa Julio sangat menjanjikan, hanya butuh adaptasi dengan tim saja. Dengan sudah bermain satu kali bersama tim saya yakin Julio mampu menunjukan performa terbaiknya,” kata Raja Isa.

Dengan kekalahan dari Perseman, posisi Persijap melorot ke posisi delapan dengan 17 poin dan hanya satu tingkat dari PSM yang berada di posisi ke tujuh dengan 18 poin .”Saya yakin di Makassar kami bisa memberikan kejutan kepada tuan rumah,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6542 seconds (0.1#10.140)