Komdis PSIS investigasi Persiwa Wamena

Senin, 24 Juni 2013 - 17:09 WIB
Komdis PSIS investigasi Persiwa Wamena
Komdis PSIS investigasi Persiwa Wamena
A A A
Sindonews.com - Komisi Disiplin PSSI (Komdis) akan menggelar penyelidikan terkait kejadian unik yang dilakukan Persiwa Wamena saat menghadapi Barito Putera, Jum'at (21/6) silam. Apabila sebelumnya ada kasus Persibo Bojonegoro yang diduga terlibat kasus pengaturan skor, kini giliran Persiwa Wamena yang berulah.

Persiwa yang seharusnya membawa 11 pemain justru hanya berisikan tujuh pemain tanpa pemain cadangan saat kontra Barito Putera. Akibatnya pertandingan terpaksa dihentikan karena kiper Persiwa Wamena cedera, sementara mereka hanya menyisakan enam pemain di lapangan.

Terkait hal itu, CEO PT. Liga Indonesia, Djoko Driyono mengungkapkan segera menyerahkan berkas-berkas laga tersebut kepada Komisi Disiplin PSSI (Komdis) untuk diselidiki.

"Hal ini perlu diselidiki. Maka dari itu, kami serahkan berkas-berkas dari pengawas laga tersebut kepada Komdis PSSI untuk tindakan lebih lanjut," terang Joko di Jakarta, Senin (24/6/2013).

"Pertandingan sebetulnya sudah sesuai tapi Persiwa hanya bawa tujuh pemain. Tapi kenapa hanya membawa tujuh? Itu yang harus kami ketahui," tambah Djoko yang juga menjabat Sekretaris Jenderal PSSI.

Sebagai informasi, sebuah pertandingan sepakbola harus dihentikan jika salah satu tim hanya menyisakan enam pemain di lapangan tanpa ada pemain lainnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0837 seconds (0.1#10.140)