Polisi tegaskan pelempar batu di Tol Cipularang bukan suporter

Selasa, 25 Juni 2013 - 00:15 WIB
Polisi tegaskan pelempar batu di Tol Cipularang bukan suporter
Polisi tegaskan pelempar batu di Tol Cipularang bukan suporter
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian pastikan aksi pelemparan batu di Tol Cipularang KM 79 yang menyebabkan seorang penumpang mobil Toyota Avanza B 1580 FKC tewas bukanlah aksi dari oknum pendukung Persib Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan aksi tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan aksi balas dendam antara pendukung Persib dan Persija.

"Memang beberapa jam sebelum kejadian ada konvoi bobotoh. Tapi itu kejadian (pelemparan) jauh sesudah konvoi itu," bebernya kepada wartawan, Senin (24/6/2013).

Lebih lanjut, Martinus mengatakan satu jam setelah kejadian pelemparan pihak Polres Purwakarta mengamankan dua pemuda mabuk tidak jauh dari jembatan tempat pelemparan tersebut.

Bahkan, dari hasil pemeriksaan kedua pelaku mengaku bukan seorang pendukung sepak bola, baik Bobotoh Persib Bandung maupun The Jack Mania Persija Jakarta.

"Pelaku mengaku melakukan tindakan pelemparan karena dipengaruhi oleh minuman keras dan kehilangan kesadaran," katanya.

Pihaknya berharap agar masyarakat tidak terprovokasi dan beropini negatif atas kasus tersebut.

Isu pelemparan yang diduga oleh oknum bobotoh mencuat lantaran korban mengendarai mobil plat B. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu oknum bobotoh melakukan perusakan terhadap 16 mobil plat B di Kota Bandung.

Perusakan tersebut adalah buntut dari penyerangan dan perusakan bus yang ditumpangi oleh pemain dan oficial Persib yang diduga dilakukan oleh oknum The Jack Mania, saat akan bertanding dengan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)
pixels