Laga perdana 12 besar tanpa Alves

Kamis, 27 Juni 2013 - 14:23 WIB
Laga perdana 12 besar tanpa Alves
Laga perdana 12 besar tanpa Alves
A A A
Sindonews.com – PSIS Semarang bakal menjalani laga perdana putaran pertama melawan PS Bangka di Stadion Orom Sungailiat, Jumat (28/6). Pada laga perdana ini PSIS mentargetkan diri mampu mencuri poin.

Namun, sayang pada laga perdana ini, Strike asing Addison Alves dipastikan tidak akan memperkuat PSIS Semarang, luka robek pada mata kakinya yang didapat saat melawan PSCS Cilacap beberapa waktu lalu, hingga saat ini belum kering.

Ini merupakan kali kedua PSIS tidak diperkuat striker asal Brazil, tersebut. Sebelumnya, Alves tidak bisa memperkuat PSIS saat menjamu Persikabo Bogor, pada putaran kedua lalu. Pada pertandingan tersebut, PSIS harus merelakan gawangnya dua kali dikoyak oleh anak-anak Persikabo.

Pengalaman membuktikan tanpa Alves, PSIS kesulitan untuk menjebol gawang lawan. Hal itu dibuktikan kala menjamu Persikabo Bogor, meski berhasil membuat sejumlah peluang namun tidak satupun bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Alves sudah menunjukan ketajamannya sejak bergabung bersama PSIS. Dari tujuh kali penampilannya bersama Mahesa Jenar, striker 31 tahun ini sudah mengemas 6 gol.

Tanpa adanya Alves, jelas akan berat bagi PSIS untuk mampu bermain maksimal. Pelatih Firmandoyo pun, harus putra otak dalam-dalam, untuk memaksimalkan tiga penyerang lokalnya Hari Nur, I Nyoman Sukarja, dan Robby Fajar.

Hal itupun diakui oleh Firmandoyo. Menurutnya, tenaga Alves sangat dibutuhkan tim, apalagi ini adalah pertandingan perdana babak 12 besar, yang tentunya hasil laga tandang tersebut akan mempengaruhi kondisi tim.
Jika mampu mampu menang jelas akan meningkatkan mental bertanding Imral “Korea”Usman dkk dan akan menjadi modal penting sebelum menjamu Persebaya Surabaya Rabu (3/6). Namun jika kalah pasti akan membuat mental PSIS jatuh.

Namun, sebenarnya tanpa Alves saat melawan PS Bangka juga menjadi keuntungan bagi PSIS. Saat ini Alves bisa beristirahat, untuk mempersiapkan tenaganya guna menggempur barisan belakang Persebaya pada pertandingan kedua, yang tentunya PSIS wajib mendapatkan kemenangan.
“Luka Alves baru dijahit, dan butuh waktu untuk pengeringan, sehingga Dia tidak bisa kita maiankan,” ujar Firmandoyo.

Namun, Firmandoyo tidak merisaukan ketidakhadiran Alves. Menurutnya, dengan ditopang gelandang-gelandang dengan tipikal penyerang seperti Imral ''Korea'' Usman, M Irfan, I Gede Jeno, atau gelandang Ronald Fagundez ketiga strikernya akan mampu menjukkan kemampuannya.

Firmandoyo semakin yakin meski tanpa Alves timnya mampu mencuri poin di kandang PS Bangka, mengingat saat ini pola serangan yang akan diperagakan anak-anak asuhnya akan semakin variatif.

“Kita ini tim, tidak tergantung pada satu atau dua pemain. Variasi serangan kita perbanyak sehingga penyarang kita mampu melakukan imrovisasi, untuk mendekati gawang lawan. Yang pasti kami datang ke Bangka dengan motivasi tinggi untuk membawa pulang poin,” tandasnya.

Gelandang gaek PSIS Ronald Fagundez mengaku, akan berjuang mati-matian untuk bisa memberikan kemenangan untuk PSIS. Dengan motivasi tinggi dan kerjasama tim selama pertandingan dirinya merasa yakin PSIS bakal mampu membawa pulang poin.

“Yang penting adalah tim bermain dengan baik, mengenai hasil itu nanti. Selama kita bermain maksimal pasti hasilnya maksimal,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1105 seconds (0.1#10.140)