Viking beri bunga, sopir pelat B tegang

Kamis, 27 Juni 2013 - 14:56 WIB
Viking beri bunga, sopir...
Viking beri bunga, sopir pelat B tegang
A A A
Sindonews.com - Aksi bagi-bagi bunga mawar oleh suporter Persib Bandung, Viking Kampus Bandung Raya, akhirnya digelar di Jalan Cikapayang atau tepat di bawah Jembatan Pasupati, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/6/2013).

"Tadinya kita memang akan bagi-bagi bunga di Jalan Pasteur, tapi sesuai permintaan polisi, aksi kami lakukan di sini. Enggak apa-apa, yang penting aksi simpatik kami terlaksana," ujar koordinator aksi, Agi Yudha.

Beberapa pengendara mobil pelat B tampak ramah. Begitu dihampiri bobotoh yang membawa mawar, pengemudi membuka kaca jendelanya.

"Kami minta maaf karena sebelumnya ada perusakan mobil pelat B. Ini tanda damai dari kami," ujar bobotoh setiap menghampiri mobil pelat B.

Muhammad Rio (26), langsung membuka mobilnya dan menerima bunga mawar dari bobotoh. Ia pun sempat bersalaman dan memberi senyuman pada bobotoh.

"Mudah-mudahan para suporter di Indonesia damai, jangan lagi ada aksi kekerasan," katanya.

Ia mengaku sempat kaget melihat ada rombongan bobotoh. Tapi kekagetan itu lenyap saat bobotoh memberikan mawar.

Meski ada yang ramah dan membuka kaca jendela mobilnya, ada juga pengendara yang tampak ketakutan. Beberapa pengendara ogah membuka kaca mobilnya. "Kami enggak jualan pak. Cuma mau kasih bunga tanda perdamaian, gratis kok," bujuk salah seorang bobotoh.

Tapi pengendara tampak bergeming. Meski begitu, bobotoh tidak memaksa. Jika pengendara ogah membuka kaca mobil, mereka beranjak ke mobil berpelat B lainnya. Ada lebih dari 10 mobil yang pengendaranya ogah membuka kaca jendela dan menerima bunga karena takut.

Raut ketegangan juga terlihat di wajah Lisye (21). Ia yang hendak liburan di Bandung sempat ogah membuka kaca jendelanya. Hampir satu menit ia ogah membuka kaca jendela meski terus dibujuk.

Dari dalam mobil, wajahnya terus memandangi polisi yang berdiri di trotoar mengawal aksi bobotoh. Polisi itu kemudian berjalan dan berdiri di hadapan mobil Lisye. Polisi memberi isyarat agar ia membuka kaca mobil. Dengan muka tegang, Lisye membuka kaca.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)