'Saya Iker Casillas yang berbeda'

Kamis, 27 Juni 2013 - 18:36 WIB
Saya Iker Casillas yang berbeda
'Saya Iker Casillas yang berbeda'
A A A
Sindonews.com - Penjaga gawang timnas Spanyol, Iker Casillas mencurahkan seluruh hatinya ketika mengalami masa sulit bersama Real Madrid pada musim lalu dengan sering mengisi bangku cadangan. Setelah sempat mengalami cedera selama lima bulan yang mengganggu performanya ditambah kurang harmonis hubungannya dengan Jose Mourinho membuat Casillas kerap diparkir.

Kini ia kembali bermain dalam sebuah ajang kompetitif Piala Konfederasi 2013 dan bertekad membawa La Furia Roja melaju hingga babak final. Terkait dengan performa apiknya dengan menghantarkan Spanyol hingga babak semifinal kontra Italia, dini hari tadi, Casillas mengaku merasa menjadi pemain yang lebih baik dari sebelumnya.

"Saya merasa sepenuhnya benar-benar baru, tetapi saya menjadi berbeda saat ini. Ketika Anda tidak bermain selama kurang lebih lima bulan, maka Anda butuh waktu untuk mendapatkan semuanya kembali. Untungnya pelatih dan rekan setim telah memperlakukan saya dengan sangat baik, karena itu penting untuk menemukan cara kembali ke performa terbaik," terang Casillas seperti dilansir Football-Espana, Kamis (27/6/2013).

Pemain Los Blancos itu juga menambahkan bila kesempatan yang diberikan pelatih Spanyol, Vicente del Bosque membuat dirinya bertekad selalu bermain baik. Pasalnya menurut pemain berusia 32 tahun itu bermain secara reguler dapat menumbuhkan kepercayaan diri seorang penjaga gawang.

"Keyakinan seorang kiper datang dari pertandingan yang ia mainkan setiap menitnya. Jadi setiap kali seseorang memberi Anda kesempatan atau memberikan kepercayaan diri dalam diri Anda. Maka hal itu selalu memberikan dorongan lebih," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7172 seconds (0.1#10.140)