Komdis tolak aduan Deltamania terkait pengaturan skor

Kamis, 27 Juni 2013 - 21:06 WIB
Komdis tolak aduan Deltamania...
Komdis tolak aduan Deltamania terkait pengaturan skor
A A A
Sindonews.com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menolak melanjutkan laporan Deltamania -kelompok suporter Deltras Sidoarjo- terkait dugaan pengaturan pertandingan yang merugikan Deltras. Pasalnya pengaduan tersebut tidak memiliki bukti yang cukup kuat untuk melanjutkan penyelidikan.

"Komdis tidak melanjutkan laporan itu karena tidak ada bukti cukup. Komdis tidak mengadili perasaan, tapi kejadian yang memang ada bukti serta data-data yang akurat,'' tegas Ketua Komdis, Hinca Panjaitan, Kamis (27/6/2013).

Sementara itu terkait video pertandingan yang diajukan Deltamania, Hinca justru mengaku tidak mendapatkan video tersebut. Meski demikian, dia tetap menghormati laporan yang dianggapnya kurang berkualitas itu. "Tidak ada rekaman video. Dugaan harus punya kualitas. Saya menghormati laporan itu. Tetapi sayang sekali laporannya kurang berkualitas,'' tambahnya

Di sisi lai koordinator Deltamania, Agus Purwanto saat dikonfirmasi melalui pesan singkat mengaku kecewa dengan penolakan itu. "Deltamania sangat kecewa ternyata tangan-tangan jahil masih punya pengaruh di PSSI. Tetapi kami tetap tidak menyerah dan akan tetap berjuang secara moral," tegas Agus.

Seperti diketahui, Deltamania sempat berunjuk rasa di kantor PSSI untuk menuntut dugaan pengaturan pertandingan Perseta Tulungaggung melawan Perseba Super Bangkalan. Perseba diduga sengaja mengalah agar Perseta bisa masuk ke 12 besar Divisi Utama. Hal itu merugikan Deltras yang juga berpeluang besar untuk lolos.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)