Ini nominator Golden Ball Piala Konfederasi 2013

Minggu, 30 Juni 2013 - 01:30 WIB
Ini nominator Golden Ball Piala Konfederasi 2013
Ini nominator Golden Ball Piala Konfederasi 2013
A A A
Sindonews.com – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah merilis enam pemain yang masuk dalam nominasi Goden Ball di ajang Piala Konfederasi. Keenam pemain tersebut yakni Neymar (Brasil), Paulinho (Brasil), Andres Iniesta (Spanyol), Sergio Ramos (Spanyol), Andrea Pirlo (Italia) dan Luis Suarez (Uruguay).

Dari keenam nominator terselip nama gelandang Corinthians, Paulinho. Masuknya nama Paulinho tak lepas dari performa menawan pemain berusia 24 tahun itu. Ia pun berjasa meloloskan Brasil ke partai final, setelah dia menyumbangkan gol penentu kemenangan Brasil ketika menyingkirkan Uruguay dengan skor 2-1.

Nantinya pemain terbaik bakal dipilih oleh perwakilan dari beberapa media yang telah ditunjuk oleh FIFA. Sementara itu, pemenang akan diumumkan setelah laga final yang mempertemukan tuan rumah Brasil kontra Spanyol pada Minggu (30/6/2013) waktu setempat.

Pemain yang akan mendapatkan suara terbanyak maka berhak membawa pulang trofi Golden Ball, sedangkan runner-up akan mendapatkan trofi Silver Ball. Pemain di posisi ketiga mendapatkan Bronze Ball.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7954 seconds (0.1#10.140)