Skor 2-2, laga berlanjut ke perpanjangan waktu

Senin, 01 Juli 2013 - 01:04 WIB
Skor 2-2, laga berlanjut ke perpanjangan waktu
Skor 2-2, laga berlanjut ke perpanjangan waktu
A A A
Sindonews.com - Pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2013 antara Italia melawan Uruguay berlanjut ke babak perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain 2-2 hingga 90 menit.
Bertanding di Itaipava Arena Fonte Nov, Salvador, Minggu (30/6). Dua gol Italia dicetak oleh Davide Astori dan Alessandro Diamanti, sedangkan dua gol Uruguay dipersembahkan oleh Edinson Cavani
Italia lebih dulu mengancam gawang Uruguay di menit kesembilan melalui Chiellini. Sayangnya, sundulan bek Juventus itu masih melebar tipis. Peluang yang cukup bagus.
Di menit ke-14, Candreva memiliki peluang untuk mengubah skor. Namun, umpan yang diberikan oleh De Sciglio masih dapat diamankan oleh Muslera.
Akhir pada menit ke-24, Italia membuka skor lewat sentuhan ringan dari Astori. Gol bermula dari tendangan bebas menukik yang dilepaskan Diamanti di sisi kanan, sempat mengenai tiang dan punggung Muslera, bola lantas jatuh di kaki Astori yang berdiri bebas.
Pada menit ke-32, striker Uruguay, Edinson Cavani sempat menggetarkan gawang Gianluigi Buffon. Sayangnya, penyerang Napoli itu sudah berdiri dalam posisi offside.
Italia nyaris menggandakan kedudukan di menit ke-39, jika saja tendangan penyerang AC Milan, El Shaarawy tidak diblok oleh Godin di gawang yang sudah kosong setelah Muslera terkicuh oleh sepakan Shaarawy.
Hingga babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk Italia tetap bertahan.
Di babak kedua, Uruguay sukses menyamakan skor melalui Edinson Cavani. Gol berawal dari umpan terobosan cerdas dari Gargano diteruskan Cavani dengan sepakan datar yang mengarah ke pojok gawang Buffon.
Pada menit ke-73, Diamanti kembali menjadi sosok yang buruk buat Muslera karena pemain Bologna itu mencetak gol dari tendangan bebas. Sepakan bebasnya kali ini di tepi kotak penalti Uruguay tak dapat dibendung kiper Muslera.
Keunggulan Italia hanya bertahan lima menit. Kali ini, giliran Cavani yang menamakan diri di papan skor untuk kedua kalinya berkat sebuah free-kick apiknya yang tak mampu dihentikan Buffon.
Namun setelah itu, kedua tim tak mampu menambah gol lagi sehingga sampai dengan waktu 90 menit plus tiga menit tambahan, skor tetap imbang 2-2. Laga pun akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7091 seconds (0.1#10.140)