Detik-detik rontoknya dominasi Spanyol

Senin, 01 Juli 2013 - 06:47 WIB
Detik-detik rontoknya dominasi Spanyol
Detik-detik rontoknya dominasi Spanyol
A A A
Sindonews.com - Laga final Piala Konfederasi 2013 antara tuan rumah Brasil dan Spanyol berlangsung di Stadion Jornalista Mario Filho (Maracana) Rio de Janeiro, Senin 1/7 pagi hari WIB. Di laga final ini Spanyol benar-benar dibuat tak berdaya, Brasil berhasil patahkan dominasi Spanyol dengan skor telak 3-0.

Brasil langsung menggebrak saat laga babak pertama baru saja memasuki menit kedua, Fred membuka keunggulan Brasil diawal babak pertama ini. Memanfaatkan kemelut didepan gawang Spanyol setelah menerima umpan dari Hulk. Fred dengan sontekannya berhasil menaklukkan Casillas. Brasil 1-0 Spanyol.

Spanyol sepertinya terkejut dengan gol cepat yang dicetak oleh Fred. Mereka terlihat tidak bisa menguasai pertandingan dan bola terus dikuasai oleh Brasil.

Para pemain Brasil seperti tidak mengizinkan pemain Spanyol untuk menguasai bola. Setiap pemain Spanyol mendapatkan bola selalu bisa direbut kembali.

Pada babak pertama ini, Spanyol memang dibuat tak berdaya oleh Brasil, menit 44 Neymar memperbesar keunggulan Brasil menjadi 2-0. Melakukan umpan satu-dua dengan Oscar, Neymar langsung melepaskan tendangan kearah pojok atas yang tidak mampu diantisipasi oleh Casillas. Gol tersebut sekaligus menutup laga babak pertama.

Tanpa basa-basi, di babak kedua Brasil kembali langsung kembali membuat terkejut Spanyol, laga kedua baru simulai satu menit Fred kembali berhasil menggetarkan jala gawang Spanyol. Memanfaatkan umpan lambung dari sisi kanan, Fred melepaskan tendangan yang tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Casillas. Bola sempat tertepis, namun tetap tidak merubah arah bola. Brasil 3-0 Spanyol.

Tempo permainan kedua tim sangat cepat. Sergio Ramos dan Gerard Pique berusaha mengontrol bola namun mendapatkan pengawalan ketat dari para pemain Selecao.

Skuad Spanyol seperti dikutuk di kandang Brasil, Jesus Navas dijatuhkan oleh Marcelo tepat didalam kotak penalti Brasil. Spanyol dapat hadiah tendanga dua belas pas, namun Sergio Ramos gagal melakukan eksekusi tendangan penalti. Sepakannya masih menyamping disisi kanan tiang gawang Julio Cesar. Dan Maracana bersorak sorai gembira menyambut gagalnya Ramos mencetak gol di menit 54.

Menit, 68 Pique mendapatkan kartu merah langsung dari wasit setelah menjegal Neymar tepat didepan kotak penalti Spanyol. Namun Tendangan bebas yang dilepaskan oleh Neymar masih tipis diatas mistar gawang Casillas.

Spanyol terus berupaya mengejar ketertinggalan namun hingga wasit Wasit:‬ B. Kuipers‎ meniup peluit panjang Spanyol harus bertekut lutut atas Brasil, dengan skor 3-0.

Susunan Pemain:

Brasil (4-2-3-1): Julio Cesar; Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo; Luiz Gustavo, Paulinho; Hulk, Oscar, Neymar; Fred.

Cadangan: Jefferson, Diego Cavalieri; Fernando, Lucas, Hernanes, Dante, Filipe Luis, Jean, Rever, Bernard, Jo, Jadson.

Spanyol (4-3-3): Casillas; Arbeloa (Azpilicueta 46'), Piqué, Sergio Ramos, Alba; Busquets, Xavi, Iniesta; Pedro, Fernando Torres, Juan Mata (Navas 52').

Cadangan: Valdes, Reina: Albiol, Javi Martinez, Villa, Fabregas, Soldado, Nacho Monreal, Cazorla, David Silva.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.5398 seconds (0.1#10.140)