Trio pilar absen, Persijap pede adang Persebaya

Senin, 01 Juli 2013 - 13:36 WIB
Trio pilar absen, Persijap...
Trio pilar absen, Persijap pede adang Persebaya
A A A
Sindonews.com - Persijap Jepara dalam kondisi pincang saat menjamu Persebaya 1927 pada laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), Kamis (4/7). Pasalnya pada laga tersebut, Laskar Kalinyamat -Julukan Persijap- dipastikan tidak akan diperkuat oleh tiga pemain pilarnya.

Mereka adalah, Murwanto, Dedi Junaidi, dan M. Bahtiar. Ketiganya dipastikan tidak bisa turun karena akumulasi kartu kuning. Namun, meski dipastikan tidak bisa diperkuat oleh ketiga pilarnya, pelatih Persijap Raja Isa mengaku tidak mengkhawatirkannya, karena sudah ada pengganti ketiganya, yang juga sudah siap.

Raja Isa akan memberikan kesempatan pada pemain-pemain muda Persijap seperti Buchori dan Wahyu untuk menggantikan posisi Murwanto dan Dedi Junaedi. Sedangkan untuk posisi lini belakang yang ditingkalkan oleh M. Bahctiar Raja Isa menyiapkan Danial. "Meski tiga pemain absen tidak ada masalah, secara keseluruhan tim sudah siap untuk meladeni Persebaya,"kata Raja Isa, Senin (1/7).

Dia mengatakan, dengan abesennya tiga pemain senior, justru memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda untuk menunjukkan kemampuannya. "Lawan kita memang tim tangguh, dan saya tidak merasa khawatir sedikitpun untuk memberikan kesempatan pada pemain muda karena saya yakin kemampuan mereka juga tidak kalah bagusnya,"ujarnya.

Pelatih asal Malang itu menjelaskan, menghadapi Persebaya, wajib mendapatkan poin penuh. Bukan hanya karena bermain di kandang sendiri GBK, tetapi juga untuk mengankat posisi Persijap yang saat ini terdampar di posisi 10 klasmen sementara IPL dengan 17 poin, setelah tidak mampu mendapatkan poin dari dua laga tangdang melawan Perseman Manokwari dan PSM Makasar beberapa waktu lalu.

Menjamu Persebaya, ada beberapa hal yang akan dilakukan oleh Raja Isa, diantaranya adalah pembenahan lini depan dan koordinasi lini belakang yang selama ini masih sering bermain terburu-buru dan melakukan kesalahan-kesalahan kecil.

Karena itu, dia meminta kepada pasukannya untuk bermain lebih tenang dan sabar dalam menghadapi setiap tekanan yang diberikan oleh tim lawan. Kesabaran pemainnya akan menentukan hasil Persijap pada laga tersebut.

Dia menyadari, Persebaya ada tim tangguh yang patut diwaspadai, mereka memiliki rekor cukup baik ketika bermain di kandang lawan. Salah satunya adalah ketika menahan imbang PSIR Rembang beberapa waktu lalu.

Persebaya juga memiliki pemain-pemain berkualitas dan loyal dengan tim, seperti Andik Firmansyah,Mat Halil,Taufik Irawan dan Jusmadi. Para pemain ini menjadi titik sentral Persebaya dalam setiap permainan, terutama Andik yang memiliki kecepatan dan penguasaan bola cukup baik, sehingga pemain Persijap harus mampu menutup setiap pergerakan Andik, supaya tidak bisa memberikan umpan-umpan krosing ke jantung pertahanan.

"Melawan Persebaya, kami harus bisa sabar dan taktis. Satu hal yang Wajib Persijap Antisipasi adalah kemampuan Persebaya yang bermain tenang, sabar dan taktis. Faktor lain adalah para pemain Persebaya cukup solid karena sudah bersama beberapa musim," tambahnya.

Salah satu pemain Persijap, Anam Sahrul, siap bekerja keras untuk memberikan kemenangan pada laga melawan Persebaya. "Persebaya tim tangguh, kita butuh kerja keras dan kerja sama tim untuk bisa mengalahkan mereka. Kami yakin dengan kerja keras dan kerja sama, kita bisa mendapatkan poin penuh. Mohon Doanya," ujar Anam.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8552 seconds (0.1#10.140)