Kuda Pegasus menanti Laskar Angling Dharma

Senin, 01 Juli 2013 - 16:41 WIB
Kuda Pegasus menanti Laskar Angling Dharma
Kuda Pegasus menanti Laskar Angling Dharma
A A A
Sindonews.com - Hai ini, Senin (1/7), Pro Duta FC mulai menggelar persiapan jelang laga kontra Persibo Bojonegoro yang jadwalnya digelar Rabu (3/7) di Stadion Teladan, Medan. Namun, dua hari jelang perhelatan salah satu dari dua laga pemungkas tim berjuluk Kuda Pegasus di putaran I, belum ada kabar pasti soal kedatangan calon lawan.

"Kami mulai berlatih tadi pagi (Senin 1/7) sebagai persiapan jelang menghadapi Persibo. Tapi kalau mereka tidak datang, ya, fokus kami arahkan menghadapi Persepar (Palangkaraya), pemantapan penguasaan bola dan persiapan fisik," ujar arsitek Pro Duta, Slamet Riyadi kemarin (Sernin 1/7).

Menurut Slamet, keyakinan pihaknya juga berdasar pada absennya Persibo saat harus melakoni laga kontra dua tim Indonesian Premier League (IPL) asal Aceh. Kendati demikian, dia tidak mau gegabah. Menurutnya, selama belum ada kabar yang pasti, Persibo tetap menjadi fokus. "Kami akan memberikan pressure (tekanan) ketat kepada Persibo kalau mereka datang," ucapnya.

Namun, jika Persibo datang, masalah lain harus dihadapi Pro Duta yakni kemungkinan absennya beberapa pilar utama di lini belakang termasuk penjaga gawang Dennis Romanovs yang harus absen di pertandingan berikuntya karena mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning.

"Kalau Persibo jadi datang, Dennis tidak akan bisa main karena akumulasi. Suyatno juga masih cedera juga stoper lainnya Agus Nova juga cedera, ditambah pemain lain yang sudah cedera lama juga belum bisa main. Dan kemungkinan besar hingga laga terakhir putaran I, kami juga belum bisa menurunkan mereka," beber pria yang mengantongi lisensi kepelatihan A nasional dan C dari AFC itu.

Namun, jika batal menjamu Persibo, Slamet akan sedikit bernafas lega lantaran waktu persiapan lima hari bisa dimanfaatkan mematangkan kemampuan pemain pengganti. Rencananya, trio pelatih Pro Duta yakni Slamet Riyadi-Ansyari Lubis-Muhammad Halim akan mendapuk Abdul Majid sebagai stoper bersama dengan Hardiansyah Lubis yang biasa beroperasi di sayap.

"Makanya saya fokus untuk fisik karena kalau Persibo batal masih ada persiapan lima hari sambil mematangkan performa pemain belakang pengganti. Ada Dian (Hardiansyah Lubis) dan Saralim yang rencananya jadi tandem Majid. Jadi akan kami lihat dulu siapa yang pas," ungkapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)