Pemindahan lokasi ISG tinggal tunggu Kepres

Senin, 01 Juli 2013 - 23:01 WIB
Pemindahan lokasi ISG tinggal tunggu Kepres
Pemindahan lokasi ISG tinggal tunggu Kepres
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengaku siap memindahkan lokasi penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) yang sebelumnya direncanakan berlangsung di Riau itu menjadi ke Jakarta. Upaya pemindahan tersebut menurut Roy tinggal menunggu Keputusan Presiden (Kepres).

“Secara prinsip sekarang tinggal menunggu keluarnya Kepres dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono jika bicara ISG. Jika Kepres sudah keluar, kami bisa bergerak untuk menyiapkan venue, koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta, dan hal teknis lainnya,” kata Menpora Roy Suryo di Jakarta, Senin (1/7/2013).

Sementara itu terkait permindahan lokasi ISC ke Jakarta, Roy mengaku sudah mengirim surat kepada Presiden melalui Sekretaris Kabinet (Seskab). Politikus Demokrat itu juga berharap semuanya dapat berjalan lancar. “Di surat itu sudah ada kronologis kenapa harus dipindahkan dan draft Kepresnya. Saya harap semua lancar karena September itu sebentar lagi,” katanya.

Tak hanya itu, Roy juga sudah mengutus 3 stafnya yakni Prof Joko Pekik (Deputy Bidang Prestasi Olah Raga), Prof Eko Indrajit dan Heru Nugroho (Staf khusus) untuk menemui Seskab, Dipo Alam. Pasalnya Menpora diminta untuk berkordinasi dengan Menko Kesra.

Upaya pemindahan lokasi dari Riau ke Jakarta sendiri telah disetujui oleh pihak Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF). Bahkan Menpora sudah menerima surat dari Presiden ISSF, Prince Nawat Faisal Fahd Abdulaziz pada 24 Juni lalu yang memberikan dukungan pemindahan lokasi kegiatan pada 22 September nanti. "Mereka bilang Sekretariat Jenderal-nya akan segera berkoordinasi dengan tim Kemenpora dan Panitia Pelaksana Pertandingan untuk mewujudkan ajang bergengsi ini,” tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8540 seconds (0.1#10.140)