NADA usut pengakuan Ullrich

Rabu, 03 Juli 2013 - 22:21 WIB
NADA usut pengakuan Ullrich
NADA usut pengakuan Ullrich
A A A
Sindonews.com - Badan Anti Doping Jerman akan segera melakukan pertemuan dengan Jan Ullrich terkait pengakuannya terhadap penyalahgunaan doping. Hal ini dilakukan untuk mengetahui data atlet dalam penggunaan zat terlarang tersebut selama mereka melakukan kejuaraan balap sepeda.

"Semua pengakuan Ullrich bisa memberi kami wawasan lebih baik," demikian laporan resmi mereka dilansir Super Sport, Rabu (3/7/2013).

Jelas dengan pengkuan mantan juara Tour de France bulan lalu membuatnya semakin sulit untuk menghindari permintaan tersebut. Diketahui, pembalap sepeda Jerman itu mengakui bahwa ia mendapatkan akses dari terdakwa dokter Eufemiano Fuentes, untuk menyuplai zat berbahaya itu ke dalam tubuhnya. Bahkan ia menuduh Fuentes sebagai salah satu penyebab menyebar "virus" doping ini di olahraga sepeda dan ia telah melakukannya dalam skala yang besar untuk menghancurkan karir para atlet.

Namun pengakuan itu, justru bertolak belakang dengan NADA. Mereka mengatakan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait pernyataan yang disampaikan Ullrich. "Memang sangat penting untuk membuat olahraga menjadi bersih dari masalah doping. Sekarang Ullrich tidak hanya mengakui kejahatannya, tetapi bisa menjadi jalan bagi kami untuk mengetahui siapa saja yang berperan di belakangnya," pernyataan NADA bulan lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7126 seconds (0.1#10.140)