Marthen targetkan medali Emas di SEA Games

Kamis, 04 Juli 2013 - 14:06 WIB
Marthen targetkan medali Emas di SEA Games
Marthen targetkan medali Emas di SEA Games
A A A
Sindonews.com - Pewushu asal Kaltim, Marthen T menargetkan untuk meraih medali emas di ajang SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang. Di SEA Games dua tahun lalu, Marten hanya mampu meraih medali perak. Untuk mencapai targetnya, atlet yang kini berusia 29 itu melakukan latihan intensif di Jakarta.
“Kedatangan saya ke Jakarta masuk Pelatnas hanya ada satu tujuan yaitu ingin melakukan latihan maksimal agar meraih sukses di SEA Games XXVII Myanmar. Semua itu tidak lain untuk membalas kegagalan di tahun 2011 saat meraih perak di Jakarta,” jelas Marthen di Jakarta, Kamis (4/7) seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.
Menurutnya, melakukan latihan di Jakarta memiliki semangat tersendiri. Pasalnya, pelatih yang menangani yaitu Yuliana K mampu meningkatkan mental tanding selama di Pelatnas. Atas pertimbangan itulah ia mendapat tempaan di Jakarta sebelum ditarik ke Medan, Sumut bersama rekan-rekan lainnya yang juga dipromosikan ke SEA Games XXVII Myanmar.
Marthen mengaku tampil di beberapa kejuaraan wushu nasional maupun internasional dapat mengukur pemantauan peningkatan prestasi yang dimiliki. Semua itu ia lakukan mulai dari PON, Kejurnas di Pekanbaru, Riau dan di event internasional lainnya. Dengan harapan, saat diturunkan di SEA Games mampu menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia.
Ia menambahkan, persaingan ketat di SEA Games XXVII Myanmar nanti, datang dari Filipina, Malaysia dan Vietnam. Para atlet dari ketiga negara tersebut mempunyai peningkatan prestasi cukup cepat. Semua itu dipantau melalui berbagai kejuaraan ASEAN maupun Asia sebagai loncatan menuju SEA Games XXVII Myanmar Desember 2013
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6219 seconds (0.1#10.140)