Made siap beri terbaik, Kenji gantikan Van Dijk

Jum'at, 05 Juli 2013 - 15:53 WIB
Made siap beri terbaik,...
Made siap beri terbaik, Kenji gantikan Van Dijk
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung bisa bernapas lega kala menghadapi Mitra Kutai Kartanegara di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu sore (6/7). Skuad Pangeran Biru dipastikan hanya kehilangan bomber andalan mereka, Sergio van Dijk.

SVD dilarang tampil karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan penjaga gawang utama, I Made Wirawan yang sempat dikhawatirkan absen, sudah menunjukkan kesiapannya.

Sebelumnya, Made mengalami masalah pada bahu kiri. Kiper asal Gianyar, Bali tersebut salah posisi jatuh saat tampil melawan Persisam Putra Samarinda, akhir pecan lalu. Dia terpaksa di tandu keluar lapangan ketika laga memasuki menit ke 60, untuk kemudian diganti penjaga gawang kedua, Shahar Ginandjar. Pemeriksaan tim dokter menyatakan, Made mengalami memar di otot bahu, namun tidak terlalu parah. ''Sempat mengalami memar, tidak termasuk cedera parah,” ucap Dokter Tim Persib, Rafi Gani.

Mengantisipasi kemungkinan terburuk, tim pelatih sebenarnya sudah menyiapkan Shahar dan Cecep Supriatna untuk mengawal jala Persib dari serangan Mitra Kukar. Namun sehari jelang pertandingan, Made dipastikan siap tampil. Bahkan dalam dua hari terakhir, dia sudah bergabung menjalani menu latihan seperti pemain lainnya.

Dalam persiapan terakhir di Stadion Siliwangi, kemarin, Made berlatih langsung di bawah komando pelatih Kiper Anwar Sanusi. Selain melakukan gerakan-gerakan pemulihan, antisipasi bola crossing dan tendangan jarak jauh juga menjadi menu latihan kiper bernomor punggung 78 ini.

''Pada latihan pun Made sudah bergabung dengan kiper lainnya. Jadi saya lihat sudah tidak ada masalah dengan cedera yang dialaminya di pertandingan lalu. Dia bisa diturunkan pada pertandingan besok,” kata Pelatih Persib Djadjang 'Djanur’ Nurdjaman.

Dengan kondisi tersebut, praktis hanya Sergio saja pemain inti yang tidak bisa tampil sore nanti. Djanur pun mengaku telah mempersiapkan scenario agar ketajaman lini depan Persib tidak berkurang karena kehilangan sang bomber naturalisasi. Kemungkinan besar, tanggung jawab Sergio sebagai target man akan digantikan pemain asal Jepang Kenji Adachihara.

''Kemungkinan besar memang Kenji, di depan duet dengan Hilton Moreira. Tapi sebenarnya siapa pun striker yang tampil, saya optimistis kualitas lini depan kami tidak banyak berubah. Sergio, Kenji, Hilton, dan Airlangga memiliki kemampuan yang tidak terlampau berbeda. Lagi pula, kami tidak boleh hanya bergantung pada satu pemain saja,” ucap Djanur.

Sementara itu, Made mengaku cedera yang dirasakannya sudah membaik. Dia pun siap menerima kembali kepercayaan tim pelatih untuk menjadi palang pintu terakhir Persib. ''Sudah tidak ada masalah, saya siap main,” sebutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9759 seconds (0.1#10.140)