Kamerun disanksi FIFA, dua wasit dipulangkan dari PD U-20

Sabtu, 06 Juli 2013 - 12:40 WIB
Kamerun disanksi FIFA, dua wasit dipulangkan dari PD U-20
Kamerun disanksi FIFA, dua wasit dipulangkan dari PD U-20
A A A
Sindonews.com - Dua wasit asal Kamerun yang bertugas di Piala DUnia U-20 2013 di Turki akhirnya dipulangkan. Keputusan ini diambil terkait sanksi FIFA kepada Federasi Sepak Bola Kamerun (FECAFOOT) yang dilarang beraktivitas di sepak bola internasional selama beberapa waktu.
Seperti dilansir Super Sport, dua wasit yang dipulangkan adalah Alioum Sidi and Evarist Mekouande. Seharusnya, kedua wasit itu memimpin salah satu laga perempat final pada Sabtu (6/7) waktu setempat. Alhasil, panitia harus memilih wasit yang akan bertugas dalam pertandingan perempat final.
Ini merupakan efek dari sanksi yang diberikan FIFA kepada Federasi Sepak Bola Kamerun (FECAFOOT). Dengan sanksi ini, Kamerun dipastikan tidak akan melakukan sejumlah kegiatan sepak bola baik regional, internasional, level klub, dan timnas, selama beberapa waktu ke depan.
FIFA menjatuhkan sanksi kepada Kamerun karena adanya intervensi pemerintah setempat dalam pemilihan ketua umum FECAFOOT beberapa waktu lalu. FIFA pun meminta kepada Kamerun untuk melaksanakan kongres paling lambat 6 September untuk mengakhiri masalah ini.
Sampai saat ini, belum jelas bagaimana status para pemain Kamerun yang merumput di liga luar negeri. Pihak FIFA juga belum merilis secara resmi bagaimana kebijakan mereka terhadap para pemain Kamerun yang berada di luar negeri.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3987 seconds (0.1#10.140)