Fagundez kembali absen

Sabtu, 06 Juli 2013 - 14:34 WIB
Fagundez kembali absen
Fagundez kembali absen
A A A
Sindonews.com– Gelandang PSIS Ronald Fagundez tidak bisa memperkuat PSIS Semarang saat mengadapai PSBS Biang, pada laga lanjutan babak 12 besar Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Cendrawaasih Biak, Senin (8/7).

Gelandang, Gaek ini belum sembuh dari cedera lutut yang di dapatnya saat melawan PS Bangka pada laga perdana babak 12 besar beberapa waktu lalu. Sebelumnya Fagundez juga tidak bisa memperkuat PSIS saat menjamu Persebaya.

Dengan absennya Fagundez, praktis PSIS hanya diperkuat satu pemain asing yakni Addison Alves, karena Bek tangguh Morris Power juga dipastikan tidak bisa memperkuat tim, lantaran akumulasi kartu kuning.

Ketidak hadiran Fagundez jelas menjadi kerugian besar bagi PSIS yang sedang berusaha naik dari dasar klasmen sementara grup B. Kemungkinan untuk mengisi pos Fagundez, akan diisi oleh Rizky Julian atau Vidi Hasiholan, setelah Saiful Amar yang pada saat melawan Persebaya tampil apik, tidak bisa ikut karena menggelar resepsi pernikahan.

“Kita masih ada Vidi dan Rizky. Kondisi Rizky juga sudah fit dan siap bermain,” ujar pelatih PSIS Firmandoyo.

Namun, meski tanpa diperkuat oleh dua pemain asing sekaligus, pelatih Firmandoyo tetap optimis. Meski Dia sadar betul bahwa laga melawanan PSBS Biak di Stadion Cendrawaasih, Biak, tidak akan mudah dilewati.
Namun, meski tidak mudah, Firmandoyo berharap anak-anak asuhnya, bermain tetap fight untuk meruntuhkan rekor belum pernah menang pada putaran 12 besar ini.

"Kita belum pernah menang dari dua pertandingan terakhir, Saya berharap para pemain memperoleh hasil yang terbaik,”kata Firmandoyo, Sabtu (6/7) .
Pada babak 12 besar ini PSIS belum sekalipun memperoleh kemenangan pada dua pertandingan yang telah di jalani Mahesa Jenar. Pada laga perdana Imral “Korea” Usman dkk tunduk di kandang PS Bangka dengan skor 2-1 dan terakhir hanya mampu bermain imbang saat menjamu Persebaya Surabaya, di stadion Jatidiri Semarang, (3/7) lalu. Dengan hasil tersebut posisi PSIS berada di dasar klasmen grup B dengan baru mendapatkan satu poin.

Firmandoyo mengatakan, sedikit banyak sudah mengetahui kekuatan PSBS Biak meski hanya melalui siaran langsung televisi. Menurutnya, PSBS Biak memiliki karakter bermain cepat dan sabar. Mereka juga memiliki pemain-pemain pengalaman yang perlu diwaspadai, seperti Alex Rumaropen.
Namun, yang paling penting kata Firmandoyo saat menghadapi PSBS Biak anak-anak asuhnya harus mampu mengontrol emosi, karena bisa jadi tuan rumah akan melakukan trik untuk memancing emosi Imral dkk untuk menjatuhkan mental bermian.

Firmandoyo juga meminta para pemainnya lebih bersabar. Berdasarkan pengalaman, punggawa PSIS saat ini mudah terpancing emosinya. Terbukti pada saat melawan Persebaya, sering terjadi adu mulut dan saling dorong antara pemain akibat dari tidak bisa mengontrol emosi. Dan parahnya, ketika terlalu emosi membuat konsentrasi pemain menjadi tidak konsisten.

“Saya akan menginstruksikan anak-anak untuk bermain lebih sabar dan tenang. Jangan sampai terpancing. Pokoknya mental pemain harus tetap terjaga selama pertandingan. Konsentrasi dan fokus adalah hal yang penting," sambungnya.

Manajer tim PSIS Setyo Agung Nugroho menambahkan, PSIS akan berangkat ke Biak Sabtu (6/7) sore dengan hanya membawa 15 pemain dan lima Official. Minimnya jumlah pemain yang dibawa dikarena faktor anggaran.

Menurutnya, para pemain sengaja datang lebih awal supaya para pemain memiliki waktu istirahat yang cukup, setelah menempuh perjalanan selama 12 jam. “Kita akan sampai kemungkinan besok pagi,sehingga pemain memiliki waktu istrahat sehari sebelum pertandingan,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8333 seconds (0.1#10.140)