Catur sumbang medali perunggu

Minggu, 07 Juli 2013 - 01:38 WIB
Catur sumbang medali perunggu
Catur sumbang medali perunggu
A A A
Sindonews.com - Cabang catur memastikan meraih medali perunggu pada hari terakhir 4th Asian Indoor & Martial Arts Games yang berlangsung di Incheon, Korsel, Sabtu (6/7).

Melalui pertarungan menegangkan sebanyak tujuh babak, tim catur beregu campuran Indonesia menyumbangkan medali perunggu setelah menumbangkan tim Uzbekistan 2,5-1,5 di Yonsei University International Campus di kota Incheon, Korea Selatan.

Tim Indonesia yang terdiri dari GM Susanto Megaranto, MF Hamdani Rudin, WGM Irine Kharisma Sukandar, WIM Medina Warda Aulia, dan WIM Chelsie Monica Sihite, melangkah ke semi final setelah dalam babak penyisihan sistem Swiss sebanyak lima babak berada di peringkat ke-4 di bawah Cina yang menggantongi lima kemenangan penuh (10 MP), dan tiga tim lainnya sama membukukan 7 MP bersama Uzbekistan dan Vietnam.

Tujuh poin kemenangan regu itu diperoleh tim Indonesia melalui dua kemenangan dan tiga kali seri.

Dalam pertarungan memperebutkan medali perunggu, tim Indonesia berhasil menang tipis 2,5-1,5 atas tim Uzbekistan. Poin tim Indonesia pertama-tama disumbangkan Medina di papan empat atas WFM Gulrukhbegim Tokhirjonova, lalu Susanto di papan satu mencetak angka kedua atas GM Anton Fillipov. Hamdani di papan dua menyerah dari GM Marat Dzhumaev. Sedang setengah angka terakhir direbut Irine dari WGM Nafisa Muminova melalui langkah bolak-balik setelah kedua jam mereka tinggal hitungan beberapa detik saja.

Medali emas direbut Vietnam yang diperkuat juara dunia catur kilat 2013 GM Lee Quang Liem dengan menundukkan Cina 2,5-1,5. Cina hanya mendapat perak di nomor catur kilat beregu campuran ini.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6117 seconds (0.1#10.140)